Terpuruk di Papan Bawah Liga Spanyol, Gelandang Ini Menyesal Menolak Tawaran Liverpool

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Sep 2024, 09:45 WIB
Nama gelandang Spanyol dan Real Sociedad, Martin Zubimendi turut dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Sejauh ini yang paling serius adalah Arsenal. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Martin Zubimendi dilaporkan menyesal tentang keputusannya untuk menolak pindah ke Liverpool. Gelandang Real Sociedad itu disebut-sebut berharap The Reds kembali dengan penawarannya pada bursa transfer Januari 2025.

Pemain Timnas Spanyol ini sebenarnya ditawar £51,3 juta ke raksasa Liga Inggris pada jendela musim panas kemarin. Namun, meski Real Sociedad telah mengiyakan penawaran tersebut, ia tidak bisa meninggalkan klub kampung halamannya.

Advertisement

Apes baginya, Real Sociedad, yang hanya berhasil meraih satu kemenangan, meninggalkan mereka di urutan ke-16 klasemen La Liga. Awal yang sulit ini tampaknya membuat Zubimendi malah menyesal tidak menerima pinangan Liverpool.

Menurut Estadio Deportivo, Real Sociedad telah meminta Liverpool untuk mempertimbangkan kembali minat mereka padanya. Bola sekarang berada di tangan Liverpool, dan masih harus dilihat apakah mereka akan mengajukan tawaran lain untuknya pada bulan Januari.

 

2 dari 4 halaman

Siap Pindah?

Zubimendi (kiri) dilirik Barcelona sebagai pengganti Sergio Busquets (AFP)

Kontraknya dengan Sociedad masih tersisa tiga tahun, lapor Mirror. Namun pemain berusia 25 tahun itu dilaporkan berencana menjadi pemain Liverpool pada jendela Januari.

Ini menandai perubahan hati yang signifikan dari Zubimendi, yang hanya dua minggu lalu bersikeras dia puas dengan keputusannya.

"Tidak, tidak, teman-teman saya jelas bahwa apa pun yang saya putuskan untuk masa depan saya akan menjadi yang terbaik. Tidak ada tekanan apapun. Real Sociedad bagi saya adalah hidup saya, saya pikir saya telah menghabiskan separuh hidup saya di sana. Banyak dari apa yang saya adalah bagian dari la Real, itu adalah hidup saya," kata Zubimendi.

 

3 dari 4 halaman

Apa Kata Slot?

Gelandang Spanyol Martin Zubimendi (tengah) mencoba merebut bola dari pemain Albania pada laga terakhir grup B Euro 2024 (AP)

Meskipun Zubimendi menolak Liverpool, Slot tetap yakin dengan kekuatan tim.

"Saya sudah mengatakan berkali-kali bahwa saya pikir skuad kami benar-benar kuat dan tidak begitu mudah untuk menemukan pemain yang dapat membantu kami atau bahkan dapat memperkuat skuad. Zubimendi adalah salah satunya, tetapi dia memutuskan untuk tidak datang dan kemudian kami move on dengan yang kami miliki."

"Kami telah melakukannya dengan sangat baik di pramusim. Jadi, kami berada di tempat yang baik dan seperti yang saya katakan berkali-kali sebelumnya. Sayangnya Zubimendi memutuskan untuk tidak datang, jika seorang pemain tidak ingin datang itu jelas bahwa dia tidak datang."

Sumber: Estadio Deportivo

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait