Bikin 2 Penyelamatan Krusial saat Arsenal Tahan Atalanta, David Raya: Fantastis Bisa Ukir Clean Sheet

oleh Rizki Hidayat diperbarui 20 Sep 2024, 08:15 WIB
Kiper Arsenal, David Raya, berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang saat timnya ditahan Atalanta 0-0 pada pertandingan pertama league phase Liga Champions musim ini di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Bergamo - Kiper Arsenal, David Raya, melakukan dua penyelamatan krusial saat bersua Atalanta pada pertandingan pertama league phase Liga Champions musim ini. Berkat aksi gemilang Raya di bawah mistar gawang, The Gunners bermain imbang kontra La Dea.

Menjalani pertandingan di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari Atalanta. Tim Meriam London mencatatkan 46,1 persen penguasaan bola, berbanding 53,9 persen milik tim tuan rumah.

Advertisement

Arsenal juga melepaskan enam tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Atalanta memperoleh dua peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski ditekan sang lawan, Arsenal tampil solid di lini belakang, terutama David Raya menghuni pos di bawah mistar gawang. Penyelamatan krusial yang dilakukan Raya terjadi pada menit ke-51.

 

2 dari 4 halaman

Dua Penyelamatan Krusial

Kiper Arsenal, David Raya, berhasil melakukan dua penyelamatan gemilang saat timnya ditahan Atalanta 0-0 pada pertandingan pertama league phase Liga Champions musim ini di Gewiss Stadium, Bergamo, Jumat (20/9/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Ketika itu, pemain berusia 29 tahun tersebut melakukan dua penyelamatan sekaligus. Pertama adalah ketika membendung eksekusi penalti Mateo Retegui.

Bola hasil sepakan 12 pas Retegui ke sisi kanan mampu ditepis David Raya. Penyelamatan kedua yakni ketika bola liar hasil tepisan penalti Raya, langsung disambar Mateo Retegui dengan sundulan.

Lagi-lagi mantan kiper Brentford tersebut menghalau bola hasil tandukan Retegui. Sampai duel berakhir, Arsenal bermain imbang tanpa gol kontra Atalanta.

 

3 dari 4 halaman

Fantastis

Kiper Arsenal, David Raya mengumpan bola ke rekannya saat laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Sabtu (24/08/2024) malam WIB. (AFP/Adrian Dennis)

David Raya mengaku beruntung bisa melakukan dua penyelamtan tersebut. Namun, dia merasa fantastis bisa menorehkan clean sheet pada laga perdana league phase Liga Champions musim ini.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, tetapi saya pikir kami juga mempersulit mereka. Satu poin dari kandang sendiri pada pertandingan Liga Champions pertama, kami seharusnya bisa bermain sedikit lebih baik," kata David Raya.

"Tetapi jika Anda tidak bisa memenangkan pertandingan, jangan kalah. "Saya beruntung bisa bergerak ke arah yang benar dan tidak beruntung karena bola pantul jatuh kepadanya."

"Tetapi saya cukup cepat untuk bangkit dan menyelamatkannya. Hebat sekali bisa menjaga clean sheet," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Di Papan Tengah

Sayang, hingga akhir pertandingan antara Atalanta dan Arsenal tidak satu gol pun tercipta. (Isabella BONOTTO/AFP)

Hasil tersebut membuat Arsenal kini berada di papan tengah klasemen sementara league phase Liga Champions musim ini. The Gunners menghuni peringkat ke-16 klasemen dengan nilai satu.

Adapun Atalanta menempati posisi ke-18 klasemen dan juga mendulang satu angka. Sementara itu, Bayern Munchen menghuni posisi teratas dengan torehan tiga poin.

Sumber: ESPN

Berita Terkait