Foto: Kosei Tani, Tembok Kokoh Machida Zelvia di J1 League Musim Ini

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 20 Sep 2024, 15:37 WIB
Berstatus sebagai tim yang baru promosi, Machida Zelvia mengejutkan semua pihak di J1 League musim ini. Mereka sukses memuncaki klasemen sementara J1 League dengan delapan laga tersisa. Keberhasilan tersebut tak lepas dari penampilan solid kiper mereka, Kosei Tani. (Dok. J League)
Keberadaan Kosei Tani membuat Machida Zelvia tercatat sebagai tim yang paling sedikit kebobolan musim ini. Mereka sejauh ini telah kebobolan 22 kali alias 0,7 gol per laga. (Dok. J League)
Kosei Tani juga menorehkan rekor nirbobol terbanyak di antara seuma kiper J1 League musim ini. Pria 23 tahun tersebut tak kebobolan dalam 14 laga, alias 46 persen dari jumlah total laga Machida Zelvia. (Dok. J League)
Formasi empat bek adalah formasi yang dipilih oleh pelatih Go Kuroda juga menjadi faktor pendukung kokohnya pertahanan Machida Zelvia musim ini. Para bek tangguh tersebut adalah Junya Suzuki, Gen Shoji, Ibrahim Dresevic, dan Kotaro Hayashi. Selain itu, ada pula nama-nama pelapis lainnya seperti Daiki Sugioka, Henry Meroki Mochizuki, Jang Min-gyu, hingga Yuta Nakayama. (Dok. J League)