Liga Inggris: Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold Mau Beli Klub Ligue 1

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Sep 2024, 19:00 WIB
Selebrasi bek Liverpool, Trent-Alexander Arnold setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Manchester City pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024 di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (25/11/2023). (AP Photo/Rui Vieira)

Bola.com, Jakarta - Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, akan segera membuat langkah tak terduga. Bek kanan itu dilaporkan berniat membeli klub Ligue 1, FC Nantes.

Laporan ini dikemukakan oleh media Prancis, L'Equipe. Menariknya, kabar serupa bukanlah kali pertama dikaitkan dengan Trent Alexander-Arnold.

Advertisement

Alexander-Arnold pernah menyatakan minatnya untuk membeli klub sepak bola besar di Prancis. Ia sebelumnya dikaitkan dengan AS Saint-Etienne dan Le Havre.

Trent Alexander-Arnold dan Prancis tampaknya memiliki koneksi romantis. Sebab diketahui, dia adalah pemegang saham minoritas Tim F1 Alpine yang bermarkas di Prancis.

 

2 dari 4 halaman

Dibantu Ayahnya

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tampak lesu setelah ditaklukkan Everton pada laga Liga Inggris dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Kamis (25/4/2024). (AP Photo/Jon Super)

Trent Alexander-Arnold, bekerja bersama ayahnya, Michael Arnold, telah mengajukan tawaran sebesar £83,8 juta untuk membeli FC Nantes. Mereka sudah mengadakan tiga pertemuan dengan pemilik klub saat ini, dengan yang ketiga berlangsung kemarin di London.

Uang itu tidak semuanya miliknya sendiri. Dia bekerja bersama perusahaan investasi yang berbasis di London, tempat ayahnya bekerja.

Saat ini, Nantes dimiliki oleh pengusaha Perancis Waldemar Kita, setelah membeli klub tersebut pada tahun 2007. Di bawah kepemimpinannya, La Maison Jaune hanya memenangkan satu trofi, Coupe de France pada tahun 2022.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Tidak Minat Memiliki Klub Bola

Striker Pantai Gading berusia 21 tahun milik Sheffield United, Benie Traore dipinjamkan ke FC Nantes selama setengah musim hingga 30 Juni 2024. Bersama Sheffield United yang baru dibelanya sejak awal musim 2023/2024 ia kesulitan untuk menembus skuad utama dan baru bermain dalam 9 laga di semua kompetisi. Bersama FC Nantes ia telah bermain dalam dua laga di semua kompetisi dengan menyumbang 1 assist. (AFP/Sebastien Salom-Gomis)

Selain itu, laporan terbaru tampaknya menunjukkan bahwa dia tidak lagi tertarik untuk menjadi pemilik klub, yang akan meningkatkan peluang Alexander-Arnold untuk menyelesaikan jual beli klub.

Menariknya, Kita adalah sosok yang sangat tidak populer di Stade de la Beaujoire, sehingga pendukung Nantes kemungkinan besar tidak akan menitikkan air mata jika dia meninggalkan klub.

Meskipun demikian, Kita hanya akan menerima penawaran yang pas agar utang klub bisa dilunasi.

Sumber: L'Equipe

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait