5 Hot News Timnas Indonesia Hari Ini : Kans Besar Menang Atas China, Ada Sergio Ramos di Tim Merah Putih sampai Nasib Pilu Diaspora

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 20 Sep 2024, 19:07 WIB
Pemain Twente, Mees Hilgers (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Vitesse dihalangi Gyan de Regt (kanan) pada laga lanjutan Liga Belanda 2023/2024 yang berlangsung di De Grolsch Veste Stadium, Enschede, Belanda, 27 September 2023. (AFP/Vincent Jannink)

Bola.com, Jakarta - Beragam konten terkait Timnas Indonesia sedang menyala sepanjang hari ini. Satu di antara penyebabnya adalah keputusan Graham Arnold untuk mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Australia.

Bisa saja, apa yang dilakukan Graham Arnold biasa-biasa saja alias sudah menjadi hal mahfum di dunia profesional. Namun, dalam satu komentarnya, ia menyebut sudah merenungkan untuk pergi dari Tim Aussie setelah hasil pertandingan kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Advertisement

Pada yang berlangsung tengah pekan lalu, pasukan Graham Arnold gagal membawa pulang angka penuh. Mereka harus puas dengan satu angka, yang membuat posisi di klasemen sementara tak membaik karena baru mendapat poin dari hasil imbang tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Tak Enak

Pelatih Australia, Graham Arnold bersama salah satu pemainnya, Riley McGree usai mengalahkan Tunisia dalam matchday 2 Grup D Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/2022). (AP Photo/Luca Bruno)

Tak ayal, kondisi Australia, yang sudah terbiasa lolos ke Piala Dunia, mulai goyah. Mereka masih harus menghadapi tantangan besar ketika menjamu China dan bertandang ke tim raksasa, Jepang.

Selain berkorelasi dengan Graham Arnold, konten Timnas Indonesia yang 'meledak' adalah keberadaan Sergio Ramos dalam pasukan Shin Tae-yong. Tentu saja, Ramos ini bukan pesepak bola veteran asal Spanyol, melainkan kemiripan permainan dengan Mees Hilgers.

Seperti diketahui, Mees sudah menyatakan diri menjadi warga negara Indonesia. Artinya, pemain berposisi bek tersebut akan menjadi tambahan benteng luar biasa di area pertahanan. Tidak tanggung-tanggung, kalangan media di Belanda menjulukinya sebagai 'Sergio Ramos'.

Penasaran dengan penjelasan lebih lanjut, beserta beberapa konten menarik lainnya? simak semuanya di bawah ini :

 

3 dari 3 halaman

Konten Yahud

Aksi Mees Hilgers bersama FC Twente. (Instagram/meeshilgerss)

1. Media Belanda Beri Julukan Sergio Ramos dari Indonesia kepada Mees Hilgers

KLIK DI SINI untuk Konten Selengkapnya

 

2. Ayo Timnas Indonesia! China Sedang Dilanda Tren Buruk Jelang Matchday 3 Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

KLIK DI SINI untuk Konten Selengkapnya

 

3. Nasib Pilu 3 Pemain Timnas Indonesia di Liga Inggris: Cedera Panjang, Minim Menit Bermain, dan Menanti Debut

KLIK DI SINI untuk Konten Selengkapnya

 

4. Jelang Hadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bahrain Tembus Peringkat 76 FIFA

KLIK DI SINI untuk Konten Selengkapnya

 

5. Kepada Media Belanda, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bicara Peluang Lolos Piala Dunia: 10 Tahun Lagi Bisa Nih

KLIK DI SINI untuk Konten Selengkapnya

Berita Terkait