Prediksi Cesc Fabregas soal Laga Man City Vs Arsenal: Bakal Banyak Gol

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Sep 2024, 21:00 WIB
Gelandang Arsenal, Cesc Fabregas, membuka gol kemenangan timnya atas Slavia Praha. Pada akhir laga, Arsenal menang 7-0 atas Slavia di Emirates, London, 23 Oktober 2007. (AFP/Carl de Souza)

Bola.com, Jakarta - Cesc Fabregas telah mendukung Arsenal untuk mengamankan kemenangan penting atas Manchester City akhir pekan ini. Ia memprediksi bekas timnya akan memenangi laga dengan skor 2-1.

Arsenal melakukan perjalanan ke Etihad pada hari Minggu untuk menghadapi juara bertahan, beberapa bulan setelah mereka saling berhadapan untuk memperebutkan gelar Liga Premier, namun tim asuhan Mikel Arteta kalah dua poin.

Advertisement

The Gunners menikmati awal yang baik di musim 2024//2025, memperoleh 10 poin dari empat pertandingan pertama mereka dan mengalahkan rival London Utara Tottenham Hotspur tanpa tiga gelandang kunci mereka, Martin Odegaard, Declan Rice, dan Mikel Merino.

Rice akan tersedia untuk seleksi setelah menjalani skorsing satu pertandingan, sementara Odegaard dan Merino tetap absen setelah mengalami cedera awal bulan ini.

Man City, yang masih belum terkalahkan dalam awal musim yang mengesankan, menargetkan gelar Liga Premier kelima berturut-turut, suatu prestasi yang belum pernah dicapai sebelumnya dalam sepak bola Inggris.

Kedua raksasa Liga Inggris akan masuk ke jadwal pertandingan hari Minggu setelah hasil imbang tanpa gol di Liga Champions minggu ini, dengan Man City ditahan imbang oleh Inter Milan, dan Arsenal mencuri satu poin dari Atalanta.

2 dari 4 halaman

Man City 1-2 Arsenal

Pemain Manchester City, Erling Haaland, tampak kecewa setelah gagal mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis dini hari (19/9/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Fabregas, berbicara di podcast Planet Premier League, mengatakan dia ‘cukup yakin’ akan ada gol ketika Arsenal mengunjungi Man City kali ini, setelah pertandingan musim lalu berakhir tanpa gol. Dia memprediksi Arsenal untuk mengamankan kemenangan tipis.

“Saya akan unggul 1-2 dari Arsenal. Akan ada gol, saya yakin.”

Legenda Arsenal optimis The Gunners akan datang dengan tiga poin di Stadion Etihad, dalam apa yang akan menjadi kemenangan penting bagi harapan gelar Liga Inggris mereka.

Musim lalu, Arsenal mengamankan kemenangan 1-0 atas City dalam pertemuan pertama mereka di Emirates, milik pemenang Gabriel Martinelli.

Hasil imbang tanpa gol di Etihad membuat The Gunners kehilangan poin penting dalam perburuan gelar karena mereka bermain agak konservatif, memungkinkan Man City mendominasi penguasaan bola saat mencoba memukul mereka di konter.

3 dari 4 halaman

Odegaard Absen 12 Minggu

Pemain Arsenal, Martin Odegaard, merayakan kemenangan atas Chelsea dalam duel tunda pekan ke-29 Premier League 2023/2024, Rabu (24/4/2024). Kemenangan ini memperkuat posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris sementara dengan 77 poin dari 34 laga. (AP Photo/Kin Cheung)

Kapten Arsenal Martin Odegaard diprediksi absen 12 minggu ke depan setelah mengalami cedera pergelangan kaki pada laga internasional, dalam apa yang akan menjadi pukulan besar bagi The Gunners.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami cedera pada UEFA Nations League pekan lalu dengan Austria dan membutuhkan kruk untuk kembali ke London keesokan harinya.

Odegaard melewatkan kemenangan derby London Utara atas rivalnya Tottenham dan pertandingan pembuka Liga Champions melawan Atalanta, dan sekarang bisa diatur untuk waktu yang lama di sela-sela.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait