Liga Inggris: Kevin De Bruyne Masih Abu-Abu Jelang Man City Vs Arsenal, Tetapi Pep Guardiola Dapat Kabar Gembira

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 20 Sep 2024, 21:30 WIB
Kevin de Bruyne mengalami masalah dan harus mendapatkan penanganan tim medis saat Man City menjamu Inter Milan pada laga Liga Champions 2024/2025, Kamis (19/9/2024). (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan Kevin De Bruyne bisa tampil melawan Arsenal akhir pekan ini, meskipun ada ketakutan cedera baru-baru ini. Kabar bagusnya, ia menyebut Phil Foden bisa bermain 90 menit.

Kevin de Bruyne mendapatkan perawatan pada babak pertama laga Liga Champions Manchester City melawan Inter Milan pada Kamis (20/9/2024) dini hari WIB. Gelandang asal Belgia itu dikabarkan mengalami cedera pangkal paha.

Advertisement

Setelah mendapat perawatan medis singkat dari para profesional Manchester City di akhir babak pertama, De Bruyne melanjutkan sebentar sebelum digantikan oleh Phil Foden untuk sisa laga yang berakhir dengan skor 0-0.

Awalnya Man City diyakini tidak akan mengambil risiko dengan memainkannya melawan Arsenal akhir pekan ini. Akan tetapi, Pep Guardiola tampaknya juga belum tahu apakah Kevin de Bruyne bakal dimainkan atau tidak.

 

2 dari 4 halaman

Abu-Abu

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan) berusaha mengontrol bola di samping gelandang Chelsea, Moises Caicedo pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Sabtu (20/4/2024). (AP Photo/Ian Walton)

Pep Guardiola secara terbuka mengatakan kalau ia tidak yakin dengan kondisi yang dialami Kevin de Bruyne.

"Dia merasa hari ini sedikit lebih baik, tapi belum (kembali berlatih). Hari ini libur dan besok adalah latihan dan kita akan lihat," ujar Guardiola menjelaskan tentang playmaker lini tengah berusia 33 tahun itu.

Tentang apakah De Bruyne bisa tersedia melawan tim Mikel Arteta di Liga Inggris pada hari Minggu, Pep Guardiola hanya berkata, "Bisa saja."

 

3 dari 4 halaman

Foden Pulih 100 Persen

Empat gol Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden dan Bernardo Silva. (AP/Dave Thompson)

Foden kembali beraksi melawan Inter Milan pada Rabu malam setelah absen dari tugas di lapangan untuk Manchester City dan Inggris karena penyakit yang diderita tak lama setelah dimulainya musim baru.

Ilkay Gundogan juga bisa menjadi pilihan lain untuk Pep Guardiola, namun yang dibutuhkan melawan set-up Arsenal yang cepat dalam transisi bisa berarti Catalan akan lebih condong ke Foden.

"Phil Foden siap bermain 90 menit untuk Man City," kata Pep Guardiola.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait