Liga Spanyol: Ilkay Gundogan Tak Pernah Menyesal Gabung Barcelona

oleh Rizki Hidayat diperbarui 21 Sep 2024, 13:15 WIB
Ilkay Gundogan dari Barcelona, kanan, berebut bola dengan Tanguy Nianzou dari Sevilla selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Sevilla dan FC Barcelona di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Minggu, 26 Mei 2024. (AP Photo/Fermin Rodriguez )

Bola.com, Jakarta - Ilkay Gundogan menjalani karier yang singkat di Barcelona. Meski begitu, dia mengaku tak pernah menyesal untuk berseragam El Barca.

Pada musim panas 2023, Ilkay Gundogan mengambil keputusan besar dalam kariernya. Gelandang asal Jerman itu meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Barcelona.

Advertisement

Sayangnya, Gundogan tidak bertahan lama di Barcelona. Mantan pemain Borussia Dortmund tersebut hanya satu musim membela tim asal Catalunya tersebut.

Dia harus dilepaskan Barcelona karena mereka mengalami masalah keuangan. Jika Ilkay Gundogan tidak dilepas, Los Cules tidak bisa mendaftarkan rekrutan anyar, Dani Olmo.

 

2 dari 4 halaman

Tidak Menyesal

Reaksi gelandang Barcelona Ilkay Gundogan pada penghujung laga leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024 menghadapi PSG, di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Joan Monfort)

Baru-baru ini, Gundogan diminati pendapat mengenai kariernya yang hanya semusim di Barcelona. Sang gelandang mengaku tidak menyesal meski hanya satu musim membela El Blaugrana.

"Saya sama sekali tidak menyesal bergabung dengan Barcelona," ujar Ilkay Gundogan.

Menurut Gundogan, bergabung dengan Barcelona membuatnya berhasil mewujudkan impian masa kecilnya. Jadi meski hanya sebentar, dia menikmati pernah membela Blaugrana.

 

3 dari 4 halaman

Kembali ke Man City

Ilkay Gundogan resmi kembali ke Manchester City. The Citizenz menandatangani mantan kapten mereka kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan pada Jumat (23/8/2024). (FOTO: instagram.com/mancity/)

"Pada akhirnya, saya berhasil membela salah satu klub terbesar di dunia. Saya berhasil mewujudkan impian masa kecil saya, yaitu bermain di Barca," pungkasnya.

Ilkay Gundogan pada akhirnya memutuskan untuk kembali ke pelukan Manchester City pada musim panas tahun ini. Dia bergabung kembali dengan City dengan status bebas transfer, dan menandatangani kontra hingga 30 Juni 2025.

Sumber: Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 21/09/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Berita Terkait