Jelang Hadapi Crystal Palace, MU Dapat Kabar Baik: Pemain yang Cedera Sudah Kembali!

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Sep 2024, 17:45 WIB
Penyerang Manchester United (MU), Joshua Zirkzee, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Fulham bersama rekan-rekannya dalam laga pekan pertama Premier League 2024/2025 di Old Trafford, Sabtu (17/8/2024) dini hari WIB. MU menang 1-0 dalam pertandingan pembuka Premier League musim ini. (Martin Rickett/PA via AP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mendapatkan kabar baik menjelang pertandingan melawan Crystal Palace yang akan berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (21/9/2024) malam WIB. Beberapa pemain yang sempat cedera sudah berpotensi dimainkan.

MU menjalani awal musim yang kurang memuaskan, hanya mengumpulkan enam poin dari empat laga pertama.

Advertisement

Namun, kemenangan nyaman 3-0 atas Southampton dan kemenangan telak 7-0 atas Barnsley di Carabao Cup sukses meningkatkan semangat tim.

Demi menjaga momentum positif ini, MU perlu meraih kemenangan di markas Crystal Palace. Menariknya, MU mendapatkan kabar baik jelang pertandingan tersebut.

 

 
 
2 dari 4 halaman

Kembalinya 3 Pemain yang Sempat Cedera

Victor Lindelof. Beberapa kali kesulitan mengawal pergerakan Gabriel Jesus dan Bernardo Silva. Ia pun hampir membuat gol bunuh diri yang dapat diselamatkan oleh aksi gemilang David De Gea. Layak diberi nlai 4. (AFP/Oli Scarff)

 

Kabar baik itu adalah kembalinya Victor Lindelof yang sebelumnya absen karena cedera jari kaki. Menurut situs resmi klub, "Victor Lindelof telah kembali berlatih bersama skuad Manchester United setelah mengalami masalah pada jari kakinya."

Selain Lindelof, Rasmus Hojlun dan Mason Mount juga diperkirakan akan kembali bermain. Walaupun Lindelof mungkin belum siap untuk tampil, Hojlund dan Mount berpotensi memberikan dampak positif.

"Ini adalah kabar yang sangat baik. Mereka sudah kembali ke lapangan dan berlatih bersama tim. Kami harus memutuskan apakah mereka cukup fit untuk menjadi starter. Namun, saya sangat senang mereka kembali bersama skuad, terutama karena kami memiliki banyak pertandingan yang harus dilalui," ujar manajer MU, Erik ten Hag.

3 dari 4 halaman

Menangani Cedera dengan Hati-Hati

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak mampu menghindarkan anak asuhnya dari kekalahan 0-3 kontra Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

 

Erik ten Hag menghadapi berbagai masalah cedera dalam skuadnya pada awal musim ini. Dalam konferensi pers terkini, Erik ten Hag ditanya apakah klub perlu lebih berhati-hati dalam menangani pemain yang mengalami cedera.

"Hati-hati dalam sepak bola profesional? Anda selalu menghadapi batasan, jika itu tidak bisa dihindari. Namun, ketika Anda memiliki skuad lengkap, akan lebih mudah untuk mengelola beban," ujar Erik ten Hag.

"Jika situasinya seperti musim lalu, maka perlu ada tekanan untuk bermain. Oleh karena itu, kami berharap dapat mengintegrasikan mereka dengan cara yang sangat hati-hati," lanjut manajer asal Belanda itu.

Dengan kembalinya beberapa pemain kunci dan semakin baiknya kondisi tim, MU diharapkan bisa menampilkan performa terbaik melawan Crystal Palace dan meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

Sumber: London World

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait