Cerita Sedih Maarten Paes Setelah Tampil Mengesankan Bersama Timnas Indonesia: FC Dallas Kebobolan 3 Gol

oleh Choki Sihotang diperbarui 21 Sep 2024, 18:45 WIB
Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, saat membela Dallas FC. (Jason Mowry / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

 

Bola.com, Jakarta - Setelah membela Timnas Indonesia dan tampil mengesankan dalam dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Maarten Paes justru mengalami hari yang tidak menyenangkan bersama klubnya, FC Dallas.

Advertisement

Bagaimana tidak, tiga gol yang bersarang ke gawangnya membuat kiper Timnas Indonesia itu sedikit terusik lara. Dalam lanjutan MLS pada Kamis (19/9/2024), FC Dallas kalah 2-3 kala bertandang ke markas Real Salt Lake, Stadion America First Field.

Real Salt Lake tak butuh waktu lama untuk menodai kesucian gawang Maarten Paes. Laga baru berjalan 11 menit, tuan rumah sudah unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Brayan Vera.

Beberapa menit berselang, tepatnya pada menit ke-24, Maarten Paes kembali memungut bola dari sarangnya, usai ditaklukkan tombak andalan tuan rumah, Anderson Julio.

Lalu, pada babak kedua, tepatnya menit ke-62, gol ketiga tercipta di gawang Maarten Paes. Lagi, ia takluk dari aksi Anderson Julio.

FC Dallas memperkecil skor menjadi 2-3 melalui Jesús Ferreira jelang turun minum serta Alan Velasco pada menit ke-88. Hanya saja, dua gol tersebut tak mampu meluputkan tim asuhan Peter Luccin dari kekalahan.

 
 
2 dari 3 halaman

Cemerlang Bersama Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, menangkap bola saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Sebelumnya, Maarten Paes tampil ciamik bareng Timnas Indonesia di dua pertandingan pertama Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kiper berusia 26 tahun sosok penting di balik kesuksesan Skuad Garuda menahan imbang dua raksasa Asia, 1-1 di markas Arab Saudi dan 0-0 saat menjamu Australia.

Sigap dan cekatan dengan insting cemerlang di bawah mistar, pemain yang doyan menyantap daging rendang itu beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang termasuk mementahkan tendangan penalti lawan.

Menyusul performa memesonanya, Maarten Paes tak pelak panen sanjungan setinggi langit dari fans setia Tim Garuda.

 

3 dari 3 halaman

Bakal Jadi Andalan untuk Hadapi Bahrain dan China

Timnas Indonesia - Maarten Paes (Bola.com/Adreanus Titus)

Maarten Paes dipastikan kembali menjadi kiper utama Timnas Indonesia saat pasukan Shin Tae-yong melakoni dua laga lanjutan pada 10 dan 15 Oktober mendatang, di mana Tim Garuda akan bentrok kontra Bahrain dan China.

Di atas kertas, Maarten Paes dan kawan-kawan bisa membawa pulang enam angka guna memuluskan langkah ke fase selanjutnya.

Selain tengah dalam percaya diri tinggi, kekuatan starting XI Timnas Indonsia juga kian sangar karena dua tenaga tambahan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dipastikan sudah bisa diturunkan.

Mengingat duel hanya tingga hitungan hari, Maarten Paes jangan sampai larut dalam kesedihan. Soalnya, Timnas Indonesia kembali memanggil.

Ayo bang Maarten Paes, semangat-semangat!

Berita Terkait