Liga Italia: Ultras AS Roma Tak Terima Daniele De Rossi Dipecat, Sebut Manajemen Jahat

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 21 Sep 2024, 19:00 WIB
Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat melawan Feyenoord dalam duel leg pertama play-off fase gugur Liga Europa 2023/2024 di Stadion De Kuip, Jumat (16/2/2024). AS Roma harus bersusah payah saat bertandang ke markas Feyenoord. (AP Photo/Peter Dejong)

Bola.com, Jakarta - Ultras AS Roma secara terbuka mengkritik CEO klub Lina Souloukou dengan spanduk bertuliskan, "Anda adalah penjahat di Kota Roma."

Penggemar Roma sangat marah setelah pemecatan mendadak Daniele De Rossi awal pekan ini.

Advertisement

Giallorossi tidak pernah menang dalam empat pertandingan pembukaan Serie A, tetapi ketegangan antara mantan pelatih dan bagian dari dewan diyakini telah menyebabkan pemecatan De Rossi pada hari Rabu.

Para penggemar secara khusus mengkritik CEO Souloukou, dan sekarang para ultras secara terbuka menyalahkan direktur tersebut dengan spanduk di luar Trigoria pada Jumat malam.

Spanduk itu bertuliskan, "De Rossi, laut Roma. Lina penjahat Roma."

De Rossi digantikan oleh Ivan Juric. Pertandingan Serie A AS Roma berikutnya adalah pada hari Minggu melawan Udinese di Stadio Olimpico.

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Berselisih Paham

Pelatih AS Roma Daniele De Rossi. (Isabella BONOTTO / AFP)

Menurut La Repubblica, situasi De Rossi memburuk setelah wawancara Totti dan ungkapan 'Daniele adalah penangkal petir'. Faktanya, sang CEO tidak akan menghargai wawancara Totti dan penolakan pelatih untuk menikmati pekerjaan Dybala.

CEO asal Yunani itu, masih dalam laporan yang sama, diketahui sudah lama berselisih paham dengan De Rossi.

"Perselisihan antara pelatih dan Lina Souloukou telah muncul selama beberapa waktu," tulis laporan tersebut.

Perdebatan utamanya adalah ketika De Rossi merekrut Paulo Dybala. Dengan gaji yang besar, manajemen AS Roma tadinya menolak rencana tersebut, dan dari sanalah semua bermula.

Sumber: La Repubblica

3 dari 3 halaman

Posisi AS Roma di Liga Italia

Berita Terkait