Hadiri University Boxing League, Daud Yordan Mendukung Penuh Perkembangan Petinju Muda Indonesia

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Sep 2024, 19:45 WIB
Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, menghadiri University Boxing League yang digelar di Embassy Lounge Jakarta, Senayan, Jumat (20/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, menghadiri University Boxing League yang digelar di Embassy Lounge Jakarta, Senayan, Jumat (20/9/2024) malam WIB. Daud Yordan menegaskan dukungannya terhadap perkembangan petinju muda Indonesia.

Daud Yordan yang baru saja memenangkan pertarungan menghadapi Hernan Carizzo di Pontianak, Kalimantan Timur, rela hadir langsung di University Boxing League. Bersama organisasi Pemuda Olahraga Bersatu, petinju yang karib disapa Cino itu memuji langkah anak muda dalam semangat olahraga.

Advertisement

Petinju legendaris Indonesia itu ingin selalu bisa mendukung generasi muda yang siap untuk menjadi profesional di dunia tinju.

Cino pun yakin kegiatan seperti University Boxing League akan membuat kegiatan tinju tetap berjalan dan hasilnya akan ada generasi baru dalam tinju.

"Saya melihat antusiasme terhadap tinju sangat luar biasa. Banyak sekali pertandingan-pertandingan yang dijalankan. Promotor-promotor yang menjalankan juga patut didukung demi potensi atlet tetap terjaga," ujar Daud Yordan.

 
 
2 dari 3 halaman

Wadah Petinju Muda Mengejar Mimpi

Gaga Muhammad (kiri) berduel dengan Raja 'Big Hecaa' pada ajang bertajuk Univehttps://www.bola.com/dashboard/articles/create?type=PhotoGallery#rsity Boxing League (UBL) yang berlangsung di Embassy Lounge Jakarta, Senayan, Jumat (20/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

University Boxing League yang bertujuan untuk memberikan kesempatan emas bagi generasi muda untuk mengejar mimpi sebagai atlet tinju.

Daud Yordan percaya bahwa acara-acara tinju ini dapat menjadi batu loncatan untuk memulai karier menjadi petinju profesional. 

"Sasana akan terus melihat setiap potensi yang dimiliki oleh setiap atlet yang berlaga. Pertandingan seperti University Boxing League ini diperuntukan untuk jam terbang supaya ke depannya mereka bisa terjun ke ring tinju profesional," jelas Daud Yordan.

3 dari 3 halaman

Dorong Pemerintah untuk Terlibat

Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, menghadiri University Boxing League yang digelar di Embassy Lounge Jakarta, Senayan, Jumat (20/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Abdul Aziz)

Antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat dan promotor membuat Daud Yordan memberikan harapan terhadap pemerintah untuk memberi etensi lebih terhadap skena tinju Indonesia.

Ia percaya bahwa dengan dukungan pemerintah akan sangat membantu menaikan pamor olahraga ini.

"Saya berharap pemerintah memberikan dukungan kepada semua pihak yang terlibat pada pertandingan tinju. Jika pemerintah ikut hadir mendukung sudah pasti apa yang kami harapkan semua dapat terwujud." Ujar Daud Yordan.

University Boxing League diharapkan menjadi platform yang dapat menghidupkan kembali semangat tinju di kalangan mahasiswa dan membawa olahraga ini ke level yang lebih kompetitif serta memberikan pengaruh positif terhadap kompetisi tinju Indonesia.

Penulis: Lutfi Galih Pawening

  

Berita Terkait