Liga Inggris: Erik ten Hag Paham Ancaman Pemecatan Selalu Ada, Tetapi Merasa Bekingan dari MU Juga Kencang

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 21 Sep 2024, 20:15 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag, tak mampu menghindarkan anak asuhnya dari kekalahan 0-3 kontra Liverpool di Old Trafford pada laga pekan ketiga Premier League, Minggu (1/9/2024) malam WIB. 

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, yakin dia mendapat dukungan klub di tengah rumor pemecatannya. The Red Devils belum memulai yang terbaik di musim Liga Inggris 2024/2025, hanya meraih enam poin dalam empat pertandingan pertama mereka.

Hal ini mengakibatkan MU duduk di urutan ke-10 klasemen sementara setelah musim yang membuat Setan Merah finis di urutan kedelapan. Ketika ditanya tentang masa depannya, ahli taktik Belanda itu mengatakan kepada Sky Sports bahwa meskipun ada tekanan, dia juga mendapat dukungan.

Advertisement

"Saya tahu ketika kami kalah, ada tekanan, ada kebisingan jadi saya tidak perlu membaca artikel ini apa yang akan terjadi karena saya tahu itu ada di sana."

"Tapi ya, untuk menjawab pertanyaan Anda, saya merasakan dukungan. Saya merasa kami berada dalam hal ini bersama-sama dan kami berada di musim baru dan ya, kami akan pergi lagi untuk perak dan kami akan pergi lagi untuk membangun tim yang baik dan ya, tentu saja, kami berharap untuk melakukannya seperti di musim pertama, tetapi jika kita telah mengatakan kemunduran, kita akan menghadapinya dan kemudian masih kita harus menang," ujar Erik ten Hag.

2 dari 4 halaman

Dalam Pengawasan

Manajer Manchester United Erik ten Hag dan Leny Yoro. (Dok Man Utd)

Sementara Erik ten Hag yakin tentang tempatnya sebagai pelatih kepala, laporan tertentu mengklaim sebaliknya. Sebuah artikel baru-baru ini dari Football Insider menyatakan bahwa pelatih asal Belanda itu bisa saja sedang dalam perjalanan keluar jika tim menderita kekalahan lain dalam waktu dekat.

Crystal Palace adalah tantangan berikutnya yang akan datang, perlengkapan yang tampaknya seperti tiga poin tertentu di atas kertas. Laporan ini menunjukkan bahwa manajemen Manchester United dapat memecat Ten Hag jika situasi saat ini terus berlanjut.

Selain Liga Inggris, Setan Merah juga mengikuti Europa League menyusul kesuksesan Piala FA mereka di musim sebelumnya. Mereka memulai perjalanan Eropa mereka dengan pertandingan melawan tim Belanda FC Twente tengah pekan besok.

3 dari 4 halaman

Laga-Laga Berikutnya

Ten Hag mengambil alih jabatan bos Manchester United pada musim panas 2022 dan tetap memimpin klub selama 120 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia berhasil memenangkan Piala Carabao dan Piala FA masing-masing di Old Trafford hingga saat ini.

Selanjutnya untuk Setan Merah adalah pertandingan liga melawan Crystal Palace di Selhurst Park. Saat ini, Eagles berada di urutan ke-16 dan terpaut empat poin dari lawan mereka yang akan datang.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait