Demi Jadikan Joshua Zirkzee Mesin Gol MU, Ruud van Nistelrooy Berikan Nasihat Rahasia

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Sep 2024, 21:15 WIB
Pemain Manchester United, Joshua Zirkzee (kiri) berebut bola dengan pemain Southampton, Flynn Downes pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris, Sabtu (14/09/2024). (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, Jakarta - Mantan striker legendaris Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy, kini memberikan nasihat berharga kepada bomber anyar The Red Devils, Joshua Zirkzee. Hal itu dilakukan oleh asisten Erik ten Hag itu demi meningkatkan performa striker MU itu di lapangan hijau.

Ruud van Nisterlrooy baru saja kembali ke MU sebagai salah satu asisten pelatih Erik ten Hag. Ia pun langsung memulai misi untuk membantu lini serang tim, terutama kepada Joshua Zirzkee yang kini menjadi andalan setelah direkrut pada musim panas 2024.

Advertisement

Zirkzee, yang datang dari Bologna dengan kontrak berdurasi lima tahun bersama MU, memulai kariernya bersama The Red Devils degnan sempurna. Ia mencetak gol penentu kemenangan atas Fulham dalam laga debutnya di Premier League.

Namun, setelah pertandingan tersebut, Zirkzee belum berhasil mencetak gol lagi dalam empat laga berikutnya yang dijalani MU, dan kini menghadapi masa paceklik gol.

2 dari 4 halaman

Mengandalkan Pengalaman Ruud van Nistelrooy

Ruud van Nistelrooy. (AFP/CRISTINA QUICLER)

Dalam usahanya untuk keluar dari periode sulit ini, Joshua Zirkzee kini meminta bantuan dari Ruud van Nistelrooy, yang dikenal sebagai striker menakutkan selama masa aktifnya.

Selama lima tahun berkarier di Old Trafford, Ruud van Nistelrooy mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan dan membantu tim meraih empat gelar penting, termasuk Premier League di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Zirkzee berharap bisa memanfaatkan pengalaman dan keahlian Van Nistelrooy, meskipun enggan membangikan detail spesifik mengenai bagaimana pelatih asal Belanda itu membantunya.

"Saya ingin menjaganya sebagai rahasia. Kerja sama dengan beliau sangat baik. Ia seorang striker berpengalaman. Kami melakukan pekerjaan yang detail, melihat rekaman, dan cara beliau bekerja sangat penting," ujar Zirkzee.

Zirkzee juga mengungkapkan alasan mengapa ia tertarik untuk bergabung dengan MU. “Klub ini sangat besar. Saya ingin mengatakan bahwa Manchester United menarik minat saya, bukan hanya Premier League," tegasnya.

3 dari 4 halaman

Harapan Erik ten Hag

Manajer Manchester United, Erik ten Hag, dan striker Joshua Zirkzee. (AFP/Darren Staples)

 

Kerja sama antara Ruud van Nistelrooy dan Joshua Zirkzee diharapkan menjadi apa yang diinginkan oleh Erik ten Hag ketika merekrut mantan penyerang tersebut. Erik ten Hag memuji kemampuan kepelatihan Van Nistelrooy.

"Kami ingin maju ke depan, dan kami sangat senang mendapatkan Ruud van Nistelrooy untuk membawa dinamika baru dan inovasi," ujar Erik ten Hag.

"Dia memiliki profil yang sangat menarik, sangat ambisius, dan dengan keterampilan serta kecerdasannya, dia akan membantu semua pemain dan tim," lanjutnya.

Dengan bimbingan Ruud van Nistelrooy, Joshua Zirkzee diharapkan dapat segera menemukan kembali ketajamannya dan berkontribusi lebih banyak untuk MU.

Dukungan dari pelatih yang telah membuktikan diri di lapangan tentu akan menjadi aset berharga bagi perjalanan karier Zirkzee di klub besar ini.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait