Jadwal Lengkap Big Match di Eropa, Minggu 22 September 2024: Man City Vs Arsenal dan Derbi Milan

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Sep 2024, 08:00 WIB
Arsenal - Mikel Arteta, Martin Odegaard, Bukayo Saka (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Berikut ini jadwal big match yang tersaji pada Minggu (22/9/2024) malam WIB. Satu pertandingan yang tak boleh terlewat adalah Derbi London antara Man City vs Arsenal.

Manchester City akan menjamu Arsenal di Stadion Etihad dalam pertandingan Liga Inggris pada hari Minggu. Man City memiliki rekor 100% di liga dan berada di puncak klasemen. The Gunners telah memenangkan tiga dari empat pertandingan mereka dan berada di urutan kedua, tertinggal dua poin dari juara bertahan.

Advertisement

Man City melanjutkan catatan impresif setelah jeda internasional dengan kemenangan kandang 2-1 atas Brentford pekan lalu. Yoane Wissa mencetak gol hanya beberapa detik setelah kickoff untuk menempatkan Brentford memimpin tetapi dua gol Erling Haaland di babak pertama memastikan kemenangan comeback bagi tuan rumah.

Arsenal, di sisi lain, ditahan imbang 1-1 oleh Brighton & Hove Albion sebelum jeda internasional. Mereka lalu meraih kemenangan tandang 1-0 yang berjuang keras atas rival London Utara Tottenham Hotspur. Gabriel Magalhaes mencetak gol penentu kemenangan di babak kedua, berkat assist Bukayo Saka.

2 dari 3 halaman

Derbi Milan

Liga Italia - Inter Milan Vs AC Milan (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Inter Milan akan menyambut musuh bebuyutan AC Milan ke San Siro pada hari Minggu dalam edisi pertama Derby della Madonnina musim ini di Serie A. Inter telah menikmati rekor tak terkalahkan di liga sejauh ini, dengan dua kemenangan dalam empat pertandingan. Milan hanya memenangkan satu dari empat pertandingan mereka.

Kemenangan beruntun tuan rumah dihentikan setelah dua pertandingan pekan lalu, karena mereka ditahan imbang 1-1 di Monza. Pertandingan berlangsung ketat dan Denzel Dumfries menyamakan kedudukan pada menit ke-89, delapan menit setelah Dany Mota mencetak gol untuk Monza. Mereka gagal bangkit kembali dengan kemenangan di pertandingan pembuka UEFA Champions League pada hari Rabu, saat mereka bermain imbang tanpa gol melawan Manchester City.

Tim tamu mendaftarkan kemenangan pertama mereka dari kampanye liga pekan lalu, dengan kemenangan kandang 4-0 yang nyaman atas Venezia. Keempat gol tersebut dicetak pada 29 menit pertama pertandingan, termasuk penalti dari Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

3 dari 3 halaman

Jadwal Big Match

Liga Italia

Roma Vs Udinese

Inter Milan Vs AC Milan

Liga Inggris

Manchester City Vs Arsenal

Liga Spanyol

Villarreal Vs Barcelona

Liga Belanda

Almere City Vs FC Twente

Berita Terkait