Sempat Pingsan dan Dibawa ke Rumah Sakit, Kondisi Yance Sayuri Sudah Stabil

oleh Hery Kurniawan diperbarui 21 Sep 2024, 21:45 WIB
Bek kiri Malut United, Yance Sayuri beraksi saat menghadapi Semen Padang dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/9/2024). (Dok. Malut United)

Bola.com, Bantul - Kejadian horor menimpa pemain Malut United, Yance Sayuri. Pemain berusia 26 tahun itu sempat pingsan di lapangan.

Kejadian itu terjadi di babak kedua dalam laga antara Malut United melawan Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2024/2025, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

Advertisement

Momen horor yang menimpa Yance Sayuri itu terjadi saat Bali United melancarkan serangan ke area pertahanan Malut United. Sebuah sepakan yang dilakukan pemain Bali United kemudian coba diadang oleh Yance.

Namun, laju bola yang begitu keras terlihat tepat mengenai ulu hati adik dari Yance Sayuri itu. Hantaman bola yang begitu keras langsung membuat saudara kembar Yakob Sayuri itu terkapar.

2 dari 4 halaman

Stabil

Pose bahagia Yance Sayuri usai dipastikan menjadi bagian dari Malut United (Dok. Malut United)

Kondisi Yance Sayuri sempat membuat panik. Namun, perlahan eks pemain PSM Makassar itu sudah stabil. Terutama setelah ia tiba di Rumah Sakit

Seperti yang diungkapkan oleh Medical Officer pertandingan Malut United Vs Bali United, Tri Widjaja. Menurut Tri, Yance bahkan sudah bisa diajak berbicara.

"Selama perjalanan sudah stabil, sampai di IGD RS Panembahan Senopati Bantul, Yance sudah sadar, bisa diajak bicara," ungkap Medical Officer pertandingan Malut United Vs Bali United, Tri Widjaja.

3 dari 4 halaman

Pemeriksaan Lebih Lanjut

Pemain Timnas Indonesia, Yance Sayuri berebut bola dengan pemain Burundi, Shassiri Nahimana, pada pertandingan kedua FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023). Duel Burundi vs Timnas Indonesia di FIFA matchday menjadi momen Sayuri bersaudara bermain bersama untuk pertama kalinya bagi skuad Merah Putih. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Namun, Yance Sayuri masih harus bertahan cukup lama di Rumah Sakit Panembahan, Bantul. Pemain yang sempat membela Timnas Indonesia itu harus melakukan serangkaian pemeriksaan.

"Sedang dilakukan pemeriksaan CT Scan," jelas Tri Widjaja.

Yance Sayuri tampil apik dalam laga melawan Bali United. Bahkan, Yance mampu mencetak satu gol.

Sayangnya, setelah Yance Sayuri cedera, Malut United tampak terpukul. Laskar Kie Raha pun harus menyerah 1-4 dari Bali United.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2024/2025

Berita Terkait