Hasil Liga Inggris: Luis Diaz Cetak Brace, Liverpool Geser Man City dari Puncak Klasemen Premier League

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Sep 2024, 23:08 WIB
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Luis Diaz dalam kemenangan atas Bournemouth dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Anfield, Sabtu (21/9/2024). Liverpool menang 3-0 atas Bournemouth. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Bournemouth dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Anfield, Minggu (21/9/2024). Luis Diaz mencetak brace dalam laga ini.

Liverpool punya asa besar untuk meraih kemenangan dalam laga di depan pendukungnya. Target itu terwujud berkat kemenangan 3-0 yang lahir dari brace yang dicetak oleh Luis Diaz plus satu gol tambahan dari Darwin Nunez.

Advertisement

Luis Diaz membuka keunggulan The Reds lewat gol yang dicetak pada menit ke-26. Memanfaatkan umpan dari Ibrahima Konate, pemain asal Kolombia ini membuka pesta kemenangan Liverpool.

Hanya berselang dua menit, Luis Diaz menggandakan keunggulan The Reds. Kali ini memaksimalkan umpan yang dilepaskan oleh Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz memastikan brace dalam pertandingan ini.

Darwin Nunez kemudian menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-37. Pemain asal Uruguay itu memaksimalkan umpan yang dilepaskan oleh Mohamed Salah.

Hingga laga usai, kedudukan 3-0 untuk keunggulan Liverpool tak berubah. Tiga poin didapatkan oleh Liverpool untuk naik ke papan atas klasemen Premier League.

 
 
2 dari 4 halaman

Geser Man City dari Puncak Klasemen

Liga Inggris - Ilustrasi Logo Premier League 2024/2025 (Bola.com/Adreanus Titus)

Kemenangan yang diraih Liverpool membawa mereka untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan 12 poin dari lima laga. The Reds unggul selisih gol dari Manchester City.

Namun, Man City baru akan memainkan pertandingan mereka pada Minggu (22/9/2024). The Citizens menjamu Arsenal di Etihad Stadium. Artinya, posisi puncak klasemen yang dimiliki Liverpool hanya bertahan selama satu hari ke depan.

Andai Man City pun kalah, Arsenal yang akan naik ke puncak klasemen, mengingat kini mereka sudah memiliki 10 poin dari empat laga.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Liga Inggris - Liverpool Vs Bournemouth (Bola.com/Adreanus Titus)

Liverpool (4-2-3-1): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Ryan Gravenberch, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Luis Diaz; Darwin Nunez

Pelatih: Arne Slot

Bournemouth (4-2-3-1): Kepa; Julian Araujo, Illia Zabarnyi, Dean Huijsen, Milos Kerkez; Lewis Cook, Ryan Christie; Justin Kluivert, Marcus Tavernier, Antoine Semenyo; Enes Unal

Pelatih: Andoni Iraola

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait