Prediksi Man City Vs Arsenal: Bisa Sangat Krusial, Gelar Juara Liga Inggris Dipertaruhkan

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Sep 2024, 07:30 WIB
Liga Inggris - Man City Vs Arsenal (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester City menjamu Arsenal dalam pertarungan besar Liga Inggris akhir pekan ini di Stadion Etihad pada Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Man City saat ini duduk di puncak klasemen menyusul awal musim yang brilian, setelah memenangkan keempat pertandingan mereka sejauh ini.

Advertisement

Tetap saja, mereka ditahan imbang 0-0 yang membuat frustrasi oleh Inter Milan di Liga Champions tengah pekan kemarin dan terancam tanpa playmaker Kevin De Bruyne yang mengalami masalah pada kakinya.

Namun demikian, Man City sudah bisa memainkan Phil Foden saat berjumpa Arsenal. Sayang, mereka dipastikan tanpa Nathan Ake yang mengalami cedera saat membela Timnas Belanda.

2 dari 5 halaman

Arsenal Tanpa Odegaard

Kapten Arsenal, Martin Odegaard memberikan tepuk tangan saat berjalan meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 melawan Tottenham di Emirates Stadium, London, Inggris 24 September 2023. Arsenal belum lama ini memperpanjang kontrak Odeegard. Meski kontrak awalnya baru habis pada 2025, The Gunners tak ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain hingga 2028. Kini, pemain asal Norwegia tersebut diketahui memiliki gaji sebesar 240 ribu pounds per pekan atau menempati urutan ketiga kapten bergaji tertinggi di Liga Inggris. (AFP/Henry Nicholls)

Arsenal akan tanpa Martin Odegaard untuk waktu yang lama setelah pemindaian mengungkapkan gelandang telah menderita kerusakan ligamen pergelangan kaki yang relatif signifikan. Declan Rice kembali dari skorsing, sementara Bukayo Saka dan Riccardo Calafiori dapat tampil pada hari Kamis.

Yang masih keluar untuk The Gunners adalah Takehiro Tomiyasu, Kieran Tierney, Oleksandr Zinchenko dan Mikel Merino.

Baik Gabriel Jesus maupun Martinelli kemungkinan tampil dari bangku cadangan, sedangkan Raheem Sterling berpeluang melakoni debutnya di Arsenal, tetapi Leandro Trossard tampaknya masih akan dipercaya sebagai starter untuk saat ini dan harus menjaga pemain Inggris menunggu sebagai cadangan.

3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Man City (4-2-3-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Savinho, Silva, Foden; Haaland
  • Arsenal (4-3-3): Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Havertz, Partey, Rice; Saka, Jesus, Trossard
4 dari 5 halaman

Jadwal dan Prediksi Bola.com

Manchester City vs Arsenal

  • Stadion: Etihad Stadium
  • Hari, tanggal: Minggu, 22 September 2024
  • Jam: 22.30 WIB

Prediksi Bola.com: Man City 55-45 Arsenal

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait