Shayne Pattynama Baru Masuk Lapangan Menit Ke-74, AS Eupen Kalah Telak di Liga Belgia

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 21 Sep 2024, 23:32 WIB
KAS Eupen memperkenalkan Shayne Pattynama sebagai pemain baru mereka. (Instagram/KAS Eupen)

Bola.com, Jakarta - Winger Timnas Indonesia, Shayne Pattynama, tak berhasil untuk menyelamatkan timnya, AS Eupen, dari kekalahan dalam laga pekan kelima Challenger Pro League 2024/2025, Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

Shayne Pattynama baru mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih, Mersad Selimbegovic, pada menit ke-74. Pemain Timnas Indonesia itu masuk menggantikan Nathan Bitumazala yang berposisi sebagai winger kanan.

Advertisement

Sayangnya, ketika Shayne Pattynama masuk lapangan, AS Eupen sudah tertinggal 0-3 dari tim tuan rumah, Lierse K. Tiga gol tim tuan rumah dicetak oleh Maxim Kireev pada menit ke-23, Che Krabbendam pada menit ke-65, dan Glenn Claes pada menit ke-68.

Namun, tak ada gol tambahan tercipta setelah Shayne Pattynama masuk lapangan. AS Eupen tetap kalah 0-3 dalam pertandingan ini.

 
 
2 dari 2 halaman

Dua Pemain Timnas Indonesia Lain di Liga Belgia

Kolase - Ragnar Oratmangoen dan Sandy Walsh (Bola.com/Adreanus Titus)

Selain Shayne Pattynama ada dua pemain Timnas Indonesia lain yang berkarier di Belgia. Kedua pemain itu adalah Sandy Walsh dan Ragnar Oratmangoen.

Namun, kedua pemain yang berkiprah di kasta tertinggi sepak bola Belgia itu baru akan bermain pada Minggu (22/9/2024) malam WIB.

KV Mechelen yang dibela Sandy Walsh akan menghadapi Cercle Bruges KSV. Sementara FCV Dender yang diperkuat Ragnar Oratmangoen akan bertandang ke markas KRC Genk beberapa jam kemudian.

Berita Terkait