Prediksi Inter Milan Vs AC Milan di Liga Italia: Demi Harga Diri

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Sep 2024, 07:00 WIB
Liga Italia - Inter Milan Vs AC Milan (Bola.com/Geaby Fadhilatu Sholikha)

Bola.com, Jakarta - Inter Milan akan menyambut musuh bebuyutan AC Milan ke San Siro pada hari Minggu dalam edisi pertama Derby della Madonnina musim ini di Serie A. Inter telah menikmati rekor tak terkalahkan di liga sejauh ini, dengan dua kemenangan dalam empat pertandingan. Milan hanya memenangkan satu dari empat pertandingan mereka.

Kemenangan beruntun tuan rumah dihentikan setelah dua pertandingan pekan lalu, karena mereka ditahan imbang 1-1 di Monza. Pertandingan berlangsung ketat dan Denzel Dumfries menyamakan kedudukan pada menit ke-89, delapan menit setelah Dany Mota mencetak gol untuk Monza.

Advertisement

Mereka gagal bangkit kembali dengan kemenangan di pertandingan pembuka Champions League pada hari Rabu, saat mereka bermain imbang tanpa gol melawan Manchester City.

Tim tamu mendaftarkan kemenangan pertama mereka dari kampanye liga pekan lalu, dengan kemenangan kandang 4-0 yang nyaman atas Venezia. Keempat gol tersebut dicetak pada 29 menit pertama pertandingan, termasuk penalti dari Tammy Abraham dan Christian Pulisic.

AC Milan gagal untuk membangun kemenangan itu dan jatuh ke kekalahan kandang 1-3 dari Liverpool pada hari Selasa di Liga Champions. Pulisic mencetak gol di menit ketiga untuk memberi mereka keunggulan awal tetapi Liverpool mampu menyelesaikan comeback mereka dengan mudah.

2 dari 5 halaman

Fakta dan Statistik

Sebelumnya, Mike Maignan harus memungut bola dua kali dari jala gawangnya setelah gol dari Ibrahima Konaté dan Virgil Van Dijk. (AP Photo/Luca Bruno)
  • Kedua raksasa Milan memiliki persaingan lama dan telah bertemu 239 kali dalam pertandingan kompetitif. Inter unggul dalam pertemuan ini dengan 91 kemenangan. Milan memiliki 79 kemenangan dan 69 pertandingan telah berakhir imbang.
  • Inter mengamankan dua leg kemenangan atas AC Milan musim lalu, dengan kemenangan agregat 7-2. Mereka berada di enam kemenangan beruntun melawan musuh bebuyutan mereka.
  • AC Milan hanya memiliki satu kemenangan dalam enam pertandingan liga terakhir mereka. Inter Milan, di sisi lain, kepala ke pertandingan di beruntun tujuh pertandingan tak terkalahkan.
  • Kedua tim telah mencetak sembilan kali dalam empat pertandingan liga sejauh ini. Inter memiliki catatan pertahanan yang lebih baik, kebobolan tiga gol lebih sedikit (3).
3 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Bomber ganas City, Erling Haaland yang telah mengemas sembilan gol di ajang Liga Inggris tak berkutik di hadapan Inter Milan. (Nick Potts/PA via AP)
  • Inter Milan (3-5-2): Sommer; Pavard, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Carlos Augusto; Thuram, Lautaro.
  • AC Milan (4-2-1-3): Torriani; Emerson Royal, Tomori, Pavlovic, Hernandez; Reijnders, Fofana; Loftus-Cheek; Pulisic, Leao, Morata.
4 dari 5 halaman

Prediksi Bola.com

Nerazzurri menikmati awal tak terkalahkan di musim mereka, meski tiga dari lima pertandingan berakhir imbang. Mereka tidak terkalahkan di San Siro di Serie A sejak September lalu dan memiliki rekor kandang 100% musim ini, mencetak enam gol tanpa balasan dalam dua pertandingan.

Tajon Buchanan tetap menjadi satu-satunya yang absen untuk tim tuan rumah. Simone Inzaghi diperkirakan akan menurunkan starting XI yang kuat setelah mengistirahatkan pemain kunci dalam pertandingan Liga Champions melawan Manchester City.

Rossoneri mencatatkan kemenangan liga pertama mereka musim ini pekan lalu tetapi menderita kekalahan dalam pertandingan tengah pekan mereka di Liga Champions melawan Liverpool, kebobolan tiga gol untuk pertama kalinya musim ini.

Ismaël Bennacer, Alessandro Florenzi, Marco Sportiello, dan Malick Thiaw tetap absen untuk tim tamu. Alvaro Morata akan mempertahankan tempatnya di starting XI setelah bermain melawan Liverpool awal pekan ini.

Prediksi Bola.com: Inter Milan 55-45 AC Milan

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Italia 2024/2025

Berita Terkait