3 Hal yang Bikin Laga Man City Vs Arsenal Wajib Ditonton

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Sep 2024, 08:30 WIB
Premier League - Manchester City Vs Arsenal (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Stadion Etihad akan jadi panggung panas ketika Manchester City menjamu Arsenal pada Liga Inggris, Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Man City telah memenangkan keempat pertandingan Liga Premier mereka musim ini, dengan Erling Haaland mengungguli setiap tim lain di liga sejauh ini. Tim asuhan Pep Guardiola mengejar gelar kelima berturut-turut.

Advertisement

Sementara City belum menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, serangan mereka telah membuat tim terpesona dengan 11 gol yang dicetak di empat pertandingan mereka. Guardiola memiliki skuad yang hampir sepenuhnya fit untuk dipilih di sini, dengan rakit opsi untuk ditempatkan di samping Haaland dan Kevin De Bruyne.

Sebaliknya, Mikel Arteta sedang menghadapi krisis cedera. Martin Odegaard termasuk di antara sekelompok pemain yang tidak tersedia untuk kemenangan atas Tottenham pada hari Minggu. The Gunners hanya terpaut dua poin dari kecepatan awal yang ditetapkan oleh City, tetapi mereka belum pernah mendekati mengesankan.

Arsenal adalah runner up di bawah Man City pada masing-masing dua musim terakhir. Oleh karena itu, duel ini akan sangat disayangkan jika terlewat.

2 dari 5 halaman

Pep Guardila Vs Mikel Arteta

Ilustrasi - Pep Guardiola Vs Mikel Arteta (Bola.com/Adreanus Titus)

Laga ini bakal jadi pertarungan taktis antara Pep Guardiola dan Mikel Arteta. Keduanya sempat menjalani masa 'romantis' di Man City, tetapi sekarang harus saling mengalahkan.

Ya, Arteta merupakan asisten manajer Pep Guardiola di Etihad Stadium. Kini, pria asal Spanyol itu akan mencoba mengalahkan gurunya.

3 dari 5 halaman

Tanpa Kevin de Bruyne dan Odegaard?

Kevin de Bruyne mengalami masalah dan harus mendapatkan penanganan tim medis saat Man City menjamu Inter Milan pada laga Liga Champions 2024/2025, Kamis (19/9/2024). (AFP/Paul Ellis)

Man City dan Arsenal kemungkinan akan bermain tanpa kreator serangan utama mereka karena tuan rumah dilaporkan tidak akan mengambil risiko atas Kevin De Bruyne setelah cedera pangkal paha di Liga Champions.

De Bruyne diperkirakan tidak akan absen dalam jangka waktu yang lama, namun Guardiola tidak siap untuk berhati-hati saat ia menghadapi Phil Foden yang sedang fit kembali menunggu di sayap; pemain berusia 24 tahun itu kini harus memulai musim pertamanya saat De Bruyne absen.

Baik De Bruyne dan kapten Arsenal Martin Odegaard akan menonton tanpa daya akhir pekan ini, karena Arteta akhirnya mengkonfirmasi rahasia terburuk bahwa pemain Skandinavia itu akan absen "sementara" karena masalah pergelangan kakinya sebelum laga melawan Atalanta.

Odegaard bergabung dengan Mikel Merino (bahu), Oleksandr Zinchenko (betis), Takehiro Tomiyasu (lutut) dan Kieran Tierney (hamstring) di ruang medis Arsenal, tetapi Riccardo Calafiori dan Bukayo Saka bisa bermain, di mana Declan Rice juga kembali dari hukuman kartu merah.

4 dari 5 halaman

Bisa Pengaruhi Perburuan Gelar Juara

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, mencoba melepaskan diri dari kawalan dua bek Arsenal, Gabriel Magalhaes dan William Saliba, saat bertanding pada pekan 30 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Etihad, Minggu (31/3/2024) malam WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Mungkin terlalu dini untuk mengatakan ini, tetapi satu-satunya cara untuk bisa 'mengamankan' mahkota juara Liga Inggris adalah dengan mengalahkan tim terbaik. Itulah yang akan coba dilakukan Man City dan Arsenal.

Dua musim beruntun, Arsenal sering menjadi duri buat Man City. Meski pada akhirnya The Cityzens berhasil keluar dari tekanan, agaknya menjauh dari pesaing sedini mungkin adalah jalan terbaik.

Perlu diingat, kedua tim masih harus bersaing dengan klub lainnya seperti Liverpool. Oleh karena itu, mengalahkan pesaing terberat bisa jadi menentukan semuanya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait