Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Benamkan Espanyol, Tempel Ketat Barcelona

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 22 Sep 2024, 05:18 WIB
Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (tengah), berselebrasi bersama rekan setimnya, (atas), dan Vinicius Junior pada kontra Espanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (22/9/2024) dini hari WIB). (Thomas Coex/AFP)

Bola.com, Jakarta - Hasil lengkap dan klasemen Liga Spanyol 2024/2025 tadi malam. Real Madrid dengan perkasa melibas Espanyol 4-1 pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (22/9/2024) dini hari WIB. 

Real Madrid harus susah payah memetik kemenangan meyakinkan tersebut. Klub berjulukan Los Blancos tersebut harus melalui drama comeback. 

Advertisement

Pertandingan berjalan alot pada babak pertama. Kedua tim benar-benar kesulitan memecah kebuntuan, hingga tak tercipta gol pada akhir babak pertama.  

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik dan sengit. Nah, Espanyol berhasil menciptakan drama dengan lebih dulu menjebol gawang kiper Real Madrid, Thiabaut Courtois pada awal babak kedua, tepatnya menit ke-54. 

Gol tersebut melecut semangat El Real. Mereka berhasil melesakkan empat gol balasan, masing-masing melalui gol-gol Dani Carvajal (menit ke-58), Rodrygo (75'), Vinicius Junior (78'), dan penalti Kylian Mbappe (90').

 

2 dari 4 halaman

Tempel Ketat Barcelona

Bek Real Madrid, Dani Carvajal (dua dari kanan) berselebrasi bersama rekan setimnya, Vinicius Junior (kiri), saat melawan Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol 2024/2025, di Santiago Bernabeu, Minggu (22/9/2024) dini hari WIB. (Thomas Coex/AFP)

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid bercokol di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol 2024/2025. Tim besutan Carlo Ancelotti mengantongi 14 poin dari enam laga.

Namun, Madrid belum bisa menggeser Barcelona yang baru turun bermain pada Senin (23/9/2024) dini hari WIB. Barca masih kukuh di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Real Madrid. 

Barca akan bisa melebarkan keunggulan menjadi empat poin jika bisa menundukkan Villarreal malam ini. 

Berikut ini hasil lengkap dan klasemen pertandingan Liga Spanyol tadi malam: 

 

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan

La Liga - Ilustrasi Logo La Liga (Bola.com/Adreanus Titus)
  • Alaves Vs Sevilla: 2-1 
  • Valladolid Vs Real Sociedad: 0-0
  • Osasuna Vs Las Palmas: 2-1
  • Valencia Vs Girona: 2-0
  • Real Madrid Vs Espanyol: 4-1
4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait