Psywar Carlo Ancelotti: Lihatlah, Real Madrid Sedikit demi Sedikit Kembali ke Versi Terbaik

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 22 Sep 2024, 07:50 WIB
Carlo Ancelotti memimpin skuad Real Madrid saat bertandang ke markas Atletico Madrid, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. (Dok. Real Madrid)

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menyatakan timnya mulai menemukan performa terbaik di musim ini. Kepercayaan diri Ancelotti tersebut dilontarkan setelah El Real membukukan kemenangan comeback 4-1 atas Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol 2024/2025, Minggu (20/9/2024) dini hari WIB. 

Hasil ini menjadi kemenangan keempat Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Dua laga lainnya berkesudahan imbang. 

Advertisement

Real Madrid gagal mencetak gol pada babak pertama di Santiago Bernabeu kontra Espanyol. Menurut catatan, Los Blancos bahkan hanya mengemas satu gol di babak pertama sepanjang musim ini. 

Setelah jeda, Madrid malah tertinggal melalui gol bunuh diri sang kiper, Thibaut Courtois. Masuknya Vinícius Júnior, yang memulai laga dari bangku cadangan, mengubah permainan.

Real Madrid akhirnya melesakkan empat gol balasan melalui  Dani Carvajal, Rodrygo, Vinícius, dan Kylian Mbappe. Tiga poin masuk genggaman Madrid.

 

2 dari 4 halaman

Mobilitas Jadi Senjata

Selebrasi Real Madrid kala menghajar Espanyol 4-1 di arena LaLiga 2024/2025 (AFP)

"Saya rasa ini pertandingan yang bagus. Kami bereaksi bagus setelah gol Espanyol. Kami bermain lebih baik, lebih banyak ritme, dan punya lebih banyak peluang," kata Carlo Ancelotti setelah pertandingan, dikutip dari ESPN

"Kami bermain lebih cepat, menggerakkan bola dengan kecepatan lebih, dengan pergerakan lebih baik. Mobilitas kami adalah senjata yang sangat penting." 

"Gol ketiga spektakuler, serangan balik yang fantastis. Sedikit demi sedikit kami kembali ke versi terbaik," imbuh pelatih asal Italia tersebut. 

 

3 dari 4 halaman

38 Laga Beruntun Tak Terkalahkan

Penyerang Real Madrid, Kylian Mbappe (tengah), berselebrasi bersama rekan setimnya, (atas), dan Vinicius Junior pada kontra Espanyol di Santiago Bernabeu, Senin (22/9/2024) dini hari WIB). (Thomas Coex/AFP)

Real Madrid tidak selalu tampil mengesankan musim ini. Namun, mereka tidak terkalahkan dengan empat kemenangan dan dua kali seri di La Liga.

Kini, El Real telah menjalani total 38 pertandingan liga tak terkalahkan, sebuah rekor yang dimulai sejak September 2023.

Ada perbedaan mencolok antara penampilan mereka di babak pertama dan kedua, dengan 17 dari 18 gol mereka di semua kompetisi terjadi setelah jeda.

“Kami membicarakannya dengan para pemain sebelum pertandingan, untuk melihat apakah kami bisa mengubah dinamika itu, dan kami tidak bisa melakukannya,” kata Ancelotti.

“Tiga puluh delapan pertandingan tanpa kalah menunjukkan bahwa tim telah bermain dengan sangat baik.”

Sumber: ESPN 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait