Akui Bersikap Tak Adil, Ancelotti Minta Endrick Bersabar di Real Madrid

oleh Aning Jati diperbarui 22 Sep 2024, 11:30 WIB
Pemain Real Madrid, Endrick merayakan gol debutnya di Liga Champions saat melawan VfB Stuttgart di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mencadangkan Endrick di laga melawan Espanyol dalam match keenam Los Blancos di La Liga musim ini, Minggu dini hari WIB (22/9/2024).

Pada pertandingan menjamu Espanyol ini, Endrick baru masuk pada menit ke-84 menggantikan Rodrygo.

Advertisement

Kendati masuk jelang akhir pertandingan, terlihat remaja sensasional berusia 18 tahun itu kembali memanfaatkan menit bermainnya dengan baik. 

Ia bertarung dengan Romero di sayap, berusaha keras dan upaya bek Espanyol itu untuk menghentikannya berakhir dengan penalti. Kylian Mbappe lantas maju ke titik putih, memanfaatkan kesempatan itu untuk menambah jumlah golnya.

Dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan, Ancelotti mengakui keputusannya mencadangkan Endrick mungkin merupakan perlakuan yang "tidak adil".

"Di satu sisi, ya, saya mungkin tidak adil karena ia berlatih dengan baik; ia adalah seseorang dengan banyak kualitas. Namun, di depannya ada Vinicius, Rodrygo, Mbappe... ia perlu sedikit bersabar," ungkap Ancelotti.

Pernyataan itu secara tidak langsung menyiratkan Endrick masih harus "antre" menunggu sampai "gilirannya" di Real Madrid tiba.

2 dari 2 halaman

Punya Naluri Mencetak Gol

Pemain Real Madrid, Endrick melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang VfB Stuttgart pada laga Liga Champions 2024/2025 di Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Dengan stok pemain berkualitas melimpah di Real Madrid, Endrick mungkin belum akan banyak bermain sebagai starter musim ini, tetapi ia bisa menjadi pemain yang akan mengejutkan.

Striker muda Brasil ini bisa merepotkan lawan ketika tampil Melawan Stuttgart di Liga Champions, ia mencetak gol dan melawan Espanyol, ia mengkreasi penalti dan tendangan yang melambung tipis di atas mistar gawang.

Pemain Brasil ini memiliki naluri mencetak gol dalam darahnya dan Real Madrid mengetahuinya.

 

Sumber: Marca

Berita Terkait