Perdebatan Pemain Terhebat Sepanjang Masa: Angel Di Maria Yakin Pilih Lionel Messi, Maaf ya Cristiano Ronaldo

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 22 Sep 2024, 13:58 WIB
Ilustrasi - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Perdebatan siapa Greatest of All Time (GOAT) alias pemain terbaik sepanjang masa antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo masih berlanjut. Kali ini, pertanyaan klasik tersebut disodorkan kepada Angel Di Maria. 

Angel Di Maria menghadapi situasi yang unik, karena pernah bermain bersama Ronaldo dan Messi sepanjang kariernya. 

Advertisement

Ia setim dengan Ronaldo di Real Madrid pada 2010 hingga 2014. Setelah itu, Di Maria pindah ke Manchester United yang berujung bencana. 

Di Timnas Argentina, Di Maria tentu saja bahu membahu dengan Lionel Messi. Mereka menyabet dua gelar Copa America dan trofi Piala Dunia. Di Maria dan Messi juga pernah bernaung di klub yang sama, Paris Saint-Germain selama satu musim. 

Angel Di Maria pensiun dari Timnas Argentina pada tahun ini setelah menjuarai Copa America 2024. Total, ia mengoleksi 145 caps untuk Tim Tango. 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Ragu Memilih

Angel Di Maria dan Lionel Messi - Dua pemain Argentina ini merupakan pilar keberhasilan Tim Tango meraih juara Copa America 2021 lalu. La Pulga yang baru pindah ke PSG kini akan bahu-membahu bersama Di Maria membawa kejayaan klub kebanggaan kota Paris tersebut. (AFP/Nelson Almeida)

Jadi, siapa GOAT versi Angel Di Maria? Apakah Messi atau Ronaldo? 

Ternyata, Di Maria sama sekali tidak ragu menjatuhkan pilihan. Koleksi trofi Ballon d'or menjadi rujukannya dalam memilih. 

"Pada akhirnya, pemain terbaik adalah pemain dengan penghargaan Ballon d'Or terbanyak, dan Leo memiliki delapan penghargaan," tegas Di Maria, seperti dikutip Sportbible, Minggu (22/9/2024). 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Kinclong Messi dan Ronaldo

Ilustrasi - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Messi dan Ronaldo dianggap banyak orang sebagai dua, jika bukan pemain terhebat sepanjang masa.  Statistik karier dan pencapaian mereka yang membuktikannya.

Messi mengantongi delapan gelar Ballon d'Or. Ia juga memenangi segalanya di level klub maupun Timnas Argentina.

La Pulga mencetak 672 gol luar biasa dalam 778 pertandingan di Barcelona, memenangi 10 gelar La Liga dan Liga Champions dalam empat kesempatan. Kini ia berada di Inter Miami setelah sempat memperkuat PSG.

Sementara itu, Ronaldo merengkuh lima Ballon d'Or setelah karier bermain bersama Sporting CP, Real Madrid, Juventus, Manchester United pada dua kesempatan, dan sekarang bersama klub Liga Pro Saudi Al Nassr.

Pemain berusia 39 tahun ini telah memenangi gelar liga di Inggris, Spanyol dan Italia, serta lima mahkota Liga Champions selama berada di Old Trafford dan Santiago Bernabeu.

Messi berbagi penghargaan internasional yang dimenangi oleh Di Maria, sementara Ronaldo menjuarai Piala Eropa dan UEFA Nations League bersama Portugal.

Sumber: Sportbible 

 

Berita Terkait