Timnas Indonesia Kumpul 5 Oktober 2024 dan Terbang Besoknya untuk Lawan Bahrain dan China, Shin Tae-yong Minta Pemain Naik Kelas Bisnis

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 22 Sep 2024, 13:15 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat melawan Australia pada laga kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia direncanakan berkumpul pada 5 Oktober 2024 untuk menghadapi dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 5 Oktober 2024, baru bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan Timnas China.

Advertisement

"Timnas Indonesia rencananya berkumpul pada 5 Oktober 2024. Terus pada 6 Oktober 2024 kami berangkat ke Bahrain," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Tapi itu masih belum pasti. Berkumpulnya di Jakarta. Ini masih prediksi dan itu untuk pemain yang bermain di Indonesia," jelas Sumardji.

 

2 dari 4 halaman

Kelas Bisnis

Timnas Indonesia saat melawan Australia pada R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jadwal FIFA Matchday untuk bulan depan adalah pada 7-15 Oktober 2024. BRI Liga 1 2024/2025 juga bakal libur pada 1-16 Oktober 2024. Kondisi ini dapat dimaksimalkan untuk persiapan Timnas Indonesia.

Sumardji menjelaskan pemain abroad atau yang berkarier di luar negeri kemungkinan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia di Bahrain.

Selain itu, Sumardji mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ingin sejumlah pemain menaiki pesawat kelas bisnis ke Bahrain.

3 dari 4 halaman

Penjelasan Sumardji

Timnas Indonesia bakal menggunakan penerbangkan komersial ke Bahrain, tapi akan menyewa pesawat ke China.

"Pemain yang di luar negeri langsung bertemu di Bahrain. Jadi kemungkinan kami berangkat pada 6 Oktober 2024," imbuh Sumardji.

"Saya masih mencari alternatif yang bisa satu penerbangan. Sebab, coach Shin tae-yong meminta beberapa pemain menaiki kelas bisnis," jelas Sumardji.

4 dari 4 halaman

Masih Mencari Pesawat

"Tapi, kondisi penerbangan sedikit sulit untuk mencari kelas bisnis. Sehingga kami baru mendapatkan enam tiket untuk satu penerbangan.

"Jadi, kemungkinan kami akan mencari lagi mana yang kira-kira memungkinkan untuk berangkat bersama-sama. Kemungkinan pada 6 Oktober 2024 pagi atau siang WIB,"

Berdasarkan penelusuran di dunia maya, tiket untuk penerbangan kelas bisnis dari Jakarta ke Bahrain pada 6 Oktober 2024 harganya mulai dari Rp21,5 juta untuk 13 jam lebih perjalanan dengan sekali transit.

Berita Terkait