Bobotoh Diintimidasi Setelah Mengkritik Persib, Grup Band DT09 Tuntut Keadilan, Stop Bawakan Lagu Berbau Maung Bandung

oleh Erwin Snaz diperbarui 22 Sep 2024, 16:15 WIB
DT09 yang identik sebagai band "Bola-bolaan", untuk sementara waktu ini tidak membawakan lagu yang berbau Kebanggaan terhadap timnya (Persib Bandung) dalam acara Sukabumi Eundeur (Sabtu 21/09/24). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Grup Band asal Bandung, DT09, menuntut keadilan atas intimidasi kepada bobotoh oleh pemain dan salah satu karyawan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) usai laga Persib kontra Port FC dalam ajang AFC Champions League 2, Kamis (9/9/2024).

Sebagai bentuk rasa kecewa, DT09 yang identik sebagai band "Bola-bolaan", untuk sementara waktu ini tidak membawakan lagu yang berbau Persib Bandung dalam acara Sukabumi Eundeur (Sabtu 21/09/24).

Advertisement

 

Rian, sang vocalis menambahkan bahwasannya yang menjadikan mereka tidak membawakan lagu bertema Persib karena sebagai bentuk dukungan terhadap korban yang telah diintimidasi.

"Kami juga sekaligus merespons aksi massa di hari yang sama saat berlangsung di depan gedung Graha Persib oleh seluruh elemen bobotoh yang mengawal korban untuk menemukan keadilan," sebut Rian.

"Jangan lupakan purwadaksi, Persib Bandung tidak akan besar tanpa bobotoh," tegas Rian dan Syami dengan wajah kecewa bercampur amarah.

2 dari 4 halaman

Menuntut Keadilan

Ribuan Bobotoh geruduk Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (21/9/2024) siang WIB. Bobotoh meminta klarifikasi manajemen Persib Bandung terkait adanya intimidasi yang dilakukan oknum karyawan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) kepada suporter, pada laga kontra Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9/2024) malam WIB. (Bola.com/Erwin Snaz)

Seperti diketahui, ribuan bobotoh menggeruduk Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung pada Sabtu (21/9/2024) siang.

Mereka mendatangi markas Persib Bandung gara-gara insiden intimidasi tersebut

Teriakan atau yel-yel "manajemen is full of sh*t" menggema di depan kantor Persib. Mereka kecewa atas kejadian tersebut dan mengutuk keras atas insiden tersebut.

Di depan Graha Persib, para Bobotoh meminta pertanggungjawaban/klarifikasi dari pihak Persib. Namun, hingga saat ini pihak manajemen Persib belum juga memberikan klarifikasi dengan alasan masih melakukan investigasi.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Persib

Melalui instagram resmi Persib yang diposting pada Sabtu (21/9/2024) malam tertulis "Terkait insiden pasca pertandingan Persib vs Port FC pada hari Kamis, 19 September 2024 lalu, perlu kiranya kami sampaikan bahwa saat ini kami sedang melakukan proses investigasi internal secara intensif, dan dalam waktu dekat kami akan segera menyampaikan perkembangan hasil investigasi kami tersebut."

"Tindakan tegas akan kami ambil apabila ada pihak internal kami yang terbukti melakukan kesalahan," lanjut pernyataan resmi Persib tersebut.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait