Liga Inggris: Erik ten Hag Pede Gol dan Poin Milik MU Segera Datang

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 22 Sep 2024, 18:30 WIB
Pelatih Kepala Manchester United, Erik Ten Hag memberikan instruksi dari garis samping saat pertandingan sepak bola final Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Stadion Wembley di London, Minggu, 26 Februari 2023. Ten Hag menjadi manajer kedelapan United yang memenangkan trofi besar setelah Ernest Mangnall, Sir Matt Busby, Tommy Docherty, Ron Atkinson, Sir Alex Ferguson, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. (AP Photo/Scott Heppell)

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, optimistis tim asuhannya sudah memperlihatkan sinyal positif dan percaya diri poin demi poin akan segera datang.

MU baru saja membawa pulang satu poin dari markas Crystal Palace dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025, Sabtu (21/9/2024). Bermain imbang tanpa gol di Selhurst Park, Erik ten Hag tetap melihat potensi dalam performa timnya.

Advertisement

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, Erik ten Hag ditanya tentang kepuasan terhadap penampilan tim dalam lima pertandingan pertama musim ini.

"Tidak, tetapi kami memiliki awal yang baik," ujar Erik ten Hag seperti dilansir situs resmi klub.

Meskipun merasa bahwa performa timnya sudah baik, Erik ten Hag mengakui kekecewaannya terhadap hasil akhir yang tidak memuaskan. Namun, ia percaya bahwa banyak yang harus dilalui, di mana gol dan poin akan segera menyusul.

"Satu hal yang pasti, saat kami bermain dengan kualitas yang kami perlihatkan sekarang, poin akan datang, gol akan datang," tegas manajer MU itu.

 

 
 
2 dari 4 halaman

Pemain yang Cedera Sudah Kembali

Selebrasi striker Manchester United, Rasmus Hojlund setelah menjadi penentu kemenangan 4-2 Manchester United atas Coventry City dalam adu penalti pada laga semifinal Piala FA 2023/2024 di Wembley Stadium, London, Minggu (21/4/2024). (PA via AP Photo/Mike Egerton)

Salah satu yang membuat Erik ten Hag optimistis adalah kembalinya para pemain yang sebelumnya tak bisa bermain karena cedera. Hal itu juga menjadi kendala pada musim lalu, di mana banyak pemain cedera yang membuatnya kesulitan.

Kini dengan pemain yang kembali berlatih, MU dapat beradaptasi lebih baik dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih.

"Ini sangat berbeda sekarang karena kami bisa bekerja kepada tim, membangun struktur karena kami memiliki pemain lagi di lapangan latihan," ujar Erik ten Hag.

"Kami juga bisa menjaga konsistensi dalam pemilihan pemain, dan itu membantu untuk membawa pola serta rutinitas yang lebih baik dalam permainan," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Menatap Musim yang Positif

Pemain Manchester United, Manuel Ugarte, Noussair Mazraoui, dan Bruno Fernandes (kiri ke kanan) bertepuk tangan kepada para penggemar di akhir Liga Premier Inggris melawan Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu, 21 September 2023. (AP Photo/Kin Cheung)

 

Dengan konsistensi dan kembalinya pemain kunci, Erik ten Hag yakin MU akan bisa menguasai jalannya pertandingan dan memperlihatkan dominasi yang lebih baik, seperti yang terlihat pada babak pertama di beberapa laga sebelumnya.

Harapan akan kembalinya performa terbaik tim sangat bergantung kepada kesabaran dan kerja keras yang terus dilakukan.

Dengan semangat dan kepercayaan diri yang tinggi, MU diharapkan segera meraih hasil positif di pertandingan mendatang. Musim ini masih panjang, dan dengan komitmen yang kuat, mereka berpotensi untuk mencetak banyak poin di klasemen.

Sumber: ManUtd.com

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait