Man City Vs Arsenal: Erling Haaland OTW Kejar Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Inggris

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 22 Sep 2024, 19:15 WIB
Liga Inggris - Man City Vs Arsenal - Ilustrasi Duel (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Arsenal akan bertandang ke markas Man City, Minggu (22/9/2024).

Manchester City menjamu Arsenal dalam pertarungan besar Liga Inggris akhir pekan ini di Stadion Etihad pada Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Advertisement

Man City saat ini duduk di puncak klasemen menyusul awal musim yang brilian, setelah memenangkan keempat pertandingan mereka sejauh ini.

Tetap saja, mereka ditahan imbang 0-0 yang membuat frustrasi oleh Inter Milan di Liga Champions tengah pekan kemarin dan terancam tanpa playmaker Kevin De Bruyne yang mengalami masalah pada kakinya.

Namun demikian, Man City sudah bisa memainkan Phil Foden saat berjumpa Arsenal. Sayang, mereka dipastikan tanpa Nathan Ake yang mengalami cedera saat membela Timnas Belanda.

2 dari 4 halaman

Ledakan Haaland

Pemain Manchester City, Erling Haaland, tampak kecewa setelah gagal mencetak gol ke gawang Inter Milan dalam laga Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis dini hari (19/9/2024). (AP Photo/Dave Thompson)

Pemain Norwegia itu telah mencetak 9 gol dalam empat pertandingan Liga Inggris dengan gol terakhirnya melawan Brentford yang memecahkan rekor Wayne Rooney yang bertahan selama 13 tahun untuk Manchester United pada musim 2011/12.

Pemain berusia 24 tahun itu juga telah mencetak total 99 gol hanya dalam 103 penampilan untuk klub di semua kompetisi dan gol melawan Arsenal akan membuatnya menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk Citizens.

Haaland telah memainkan 6 pertandingan melawan Arsenal dan telah mencetak 2 gol dan 2 assist yang tergolong rendah untuk sang penyerang.

Ia memiliki satu pertandingan terakhir untuk menyamai rekor menakjubkan Cristiano Ronaldo untuk jumlah pertandingan paling sedikit yang dimainkan untuk mencetak 100 gol.

3 dari 4 halaman

3 Angka Krusial

Striker Manchester City, Erling Haaland, berduel memperebutkan bola dengan bek Inter Milan, Matteo Darmian, pada laga final Liga Champions di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB. Meski gagal mencetak gol, Haaland turut membantu Man City menang 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah pertandingan ini akan menentukan gelar juara, tetapi 3 poin di sini bisa membuat perbedaan besar di akhir musim.

City adalah favorit musim ini dan tidak diragukan lagi bahwa jika The Gunners berhasil mengambil poin dari mereka, maka itu akan membuka peluang bagi mereka dan tim seperti Liverpool untuk maju dan berjuang meraih gelar juara.

Sumber: Tribal

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait