Liga Inggris: Arne Slot Masih Berharap Martin Zubimendi Gabung Liverpool, Diangkut Januari?

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 22 Sep 2024, 19:45 WIB
Pupus sudah harapan Liverpool untuk mendapatkan Martin Zubimendi. Kabar terbaru menyebut bahwa gelandang Real Sociedad itu telah menolak tawaran The Reds. Zubimendi memutuskan untuk tetap bertahan di Real Sociedad. (LLUIS GENE / AFP)

Bola.com, Jakarta Manajer Liverpool, Arne Slot mengakui bahwa ia ingin Martin Zubimendi menjadi bagian dari skuadnya musim ini.

Liverpool pernah menerima tawaran sebesar €60 juta dari Real Sociedad, tetapi Zubimendi menolak kepindahan ke Merseyside.

Advertisement

Slot mengakui bahwa ia akan senang jika gelandang Spanyol itu masuk dalam skuadnya.

"Jika saya bisa membeli Martín Zubimendi, mungkin saya bisa melakukan rotasi lebih banyak dan media akan lebih senang dengan hal itu," katanya.

Ada klaim minggu ini bahwa Zubimendi sekarang sedang mempertimbangkan kembali keputusannya dan ingin Liverpool mencoba lagi untuknya pada bulan Januari.

2 dari 4 halaman

Menyesal?

Zubimendi (kiri) dilirik Barcelona sebagai pengganti Sergio Busquets (AFP)

Martin Zubimendi dilaporkan menyesal tentang keputusannya untuk menolak pindah ke Liverpool. Gelandang Real Sociedad itu disebut-sebut berharap The Reds kembali dengan penawarannya pada bursa transfer Januari 2025.

Pemain Timnas Spanyol ini sebenarnya ditawar £51,3 juta ke raksasa Liga Inggris pada jendela musim panas kemarin. Namun, meski Real Sociedad telah mengiyakan penawaran tersebut, ia tidak bisa meninggalkan klub kampung halamannya.

Apes baginya, Real Sociedad, yang hanya berhasil meraih satu kemenangan, meninggalkan mereka di urutan ke-16 klasemen La Liga. Awal yang sulit ini tampaknya membuat Zubimendi malah menyesal tidak menerima pinangan Liverpool.

Menurut Estadio Deportivo, Real Sociedad telah meminta Liverpool untuk mempertimbangkan kembali minat mereka padanya. Bola sekarang berada di tangan Liverpool, dan masih harus dilihat apakah mereka akan mengajukan tawaran lain untuknya pada bulan Januari.

 

3 dari 4 halaman

Situasi Kontrak

Robert Lewandowski dari Barcelona (kanan) mengontrol bola saat Martin Zubimendi dari Real Sociedad melihatnya selama pertandingan perempatfinal Copa del Rey di stadion Camp Nou, di Barcelona, Spanyol, Kamis (26/1/2023). Barcelona menang tipis atas Real Sociedad dengan skor 1-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Kontraknya dengan Sociedad masih tersisa tiga tahun, lapor Mirror. Namun pemain berusia 25 tahun itu dilaporkan berencana menjadi pemain Liverpool pada jendela Januari.

Ini menandai perubahan hati yang signifikan dari Zubimendi, yang hanya dua minggu lalu bersikeras dia puas dengan keputusannya.

4 dari 4 halaman

Demi Masa Depan

Gelandang Real Sociedad Martin Zubimendi dan gelandang AS Roma, Lorenzo Pellegrini melakukan sundulan saat bersaing pada laga pertama babak 16 besar Liga Europa 2022/2023 di Olimpico, Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Skor 2-0 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir laga ini. (AP Photo/Gregorio Borgia)

"Tidak, tidak, teman-teman saya jelas bahwa apa pun yang saya putuskan untuk masa depan saya akan menjadi yang terbaik. Tidak ada tekanan apapun. Real Sociedad bagi saya adalah hidup saya, saya pikir saya telah menghabiskan separuh hidup saya di sana. Banyak dari apa yang saya adalah bagian dari la Real, itu adalah hidup saya," kata Zubimendi.

Sumber: Mirror

Berita Terkait