Liga Inggris: Arne Slot Menyesal Telah Suuzon kepada Darwin Nunez

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Sep 2024, 08:45 WIB
Selebrasi Darwin Nunez usai mencetak gol kemenangan Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). ( AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta Arne Slot membawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan di Liga Inggris setelah mereka mengalahkan Bournemouth 3-0 Sabtu (21/9/2024). Tapi, ada penyesalan karena ia meragukan Darwin Nunez.

Federico Chiesa melakoni debutnya melawan Cherries. Luis Diaz tampil mengesankan bagi Liverpool dalam kemenangan penting tersebut.

Advertisement

Pemain Kolombia itu mencetak dua gol untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-0 di Anfield, dengan rekan senegaranya dari Amerika Selatan, Darwin Nunez menambah gol ketiga.

Arne Slot seharusnya senang dengan penampilan dan hasil tersebut, karena pertahanan Liverpool yang kembali mencatatkan clean sheet.

Namun, manajer asal Belanda itu mengakui telah membuat kesalahan terkait Nunez, yang mendapat kesempatan bermain sebagai starter pertamanya musim ini melawan Bournemouth.

2 dari 4 halaman

Menyesal Sudah Suuzon

Darwin Nunez (tengah) tampat emosional hingga menangis usai mencetak gol kemenangan telak 3-0 Liverpool saat menjamu Bournemouth pada pekan kelima Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024). Gol ini merupakan gol pertamanya di Liga Inggris di bawah arahan Arne Slot. ( AFP/Paul Ellis)

Perjalanan yang tidak mulus di Anfield sejak kepindahannya yang menelan biaya besar dari Benfica, tetapi untungnya ia membuktikan kemampuannya melawan Cherries kali ini.

Menerima umpan dari Mohamed Salah di sisi sayap, Nunez membentuk pertahanan lawan sebelum menerobos masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri yang memukau dari tiang gawang dan masuk ke belakang gawang.

"Insting pertama saya saat ia menembak adalah, 'mengapa ia menembak?'. Saya akan berkata, 'mengapa kamu tidak terus menggiring bola?" kata Slot kepada BBC.

"Ia melepaskan bola dan saya pikir bek itu terjatuh. Namun kemudian sepersekian detik kemudian ketika saya melihat bola masuk ke gawang. Kemudian saya berpikir, 'Oke, mungkin kamu pemain sepak bola yang lebih baik daripada saya di masa lalu'."

3 dari 4 halaman

Papan Atas

Para pemain Liverpool merayakan gol Darwin Nunez yang menjadi gol penentu kemenangan melawan Bournemouth pada pekan kelima Premier League 2024/2025. (AP/Peter Byrne)

Kemenangan yang diraih Liverpool membawa mereka untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan 12 poin dari lima laga. The Reds unggul selisih gol dari Manchester City.

Namun, Man City baru akan memainkan pertandingan mereka pada Minggu (22/9/2024). The Citizens menjamu Arsenal di Etihad Stadium. Artinya, posisi puncak klasemen yang dimiliki Liverpool hanya bertahan selama satu hari ke depan.

Andai Man City pun kalah, Arsenal yang akan naik ke puncak klasemen, mengingat kini mereka sudah memiliki 10 poin dari empat laga.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait