Aksi Pemain Timnas Indonesia di Liga Belanda: Mees Hilgers 1 Assist, FC Twente Ngamuk 5 Gol di Kandang Klub Thom Haye

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 22 Sep 2024, 21:28 WIB
Ilustrasi - Mees Hilgers (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Almere - Tim yang diperkuat gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, Almere City, remuk 0-5 saat menghadapi FC Twente pada pekan keenam Eredivisie 2024/2025 di Yanmar Stadion, Minggu (22/9/2024).

Twente yang diperkuat pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers mengamuk.

Advertisement

Sem Stejin mencetak brace pada babak pertama, 2-0 untuk Twente bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tiga gol Twente bersarang di gawang Almere lewat aksi Sam Lammers, Ricky van Wolfswinkel, dan Annas Salah-Eddine. Gol Annas merupakan assist dari Mees Hilgers.

Skor 5-0 bertahan hingga laga tuntas. Berkat kemenangan ini, Twente naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 11 poin.

 

 

2 dari 4 halaman

Next Tantang MU

Aksi Mees Hilgers bersama FC Twente. (Instagram/meeshilgerss)

FC Twente akan menghadapi MU pada matchday 1 Europa League 2024/2025, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Mees Hilgers dkk. bakal bertamu ke Old Trafford, kandang kebanggaan Setan Merah.

Meski di atas kertas kekuatan MU di atas FC Twente, bek tengah ini ogah inferior. Menurut Sem Steijn dan Mees Hilgers, mereka malah menantikan duel menghadapi tim kuat seperti The Red Devils.

"Saya sangat menantikannya," kata Steijn, pencetak dua gol melawan SC Heerenveen akhir pekan lalu. "Selalu menjadi impian untuk bermain melawan lawan seperti itu," tambah Mees Hilgers.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Bagus

Pemain Twente, Mees Hilgers (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Vitesse dihalangi Gyan de Regt (kanan) pada laga lanjutan Liga Belanda 2023/2024 yang berlangsung di De Grolsch Veste Stadium, Enschede, Belanda, 27 September 2023. (AFP/Vincent Jannink)

Lebih lanjut, Hilgers mengatakan kalau laga melawan MU akan jadi momentum bagus buat FC Twente menunjukkan kepada dunia betapa mereka adalah tim yang bagus.

"Saya pikir bagus untuk menunjukkan kualitas kami. Kami memiliki skuad muda yang bagus."

"Ini adalah pertandingan di mana kami harus menunjukkan betapa bagusnya kami bermain sepak bola."

 

4 dari 4 halaman

Berita Terkait