Jelang Persib Vs Persija: Ciro Alves Kehilangan David da Silva, Rizky Ridho Bidik 3 Poin

oleh Erwin Snaz diperbarui 22 Sep 2024, 22:30 WIB
Persib Bandung - Ilustrasi Ciro Alves (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Bandung - Penyerang sayap Persib Bandung, Ciro Alves mengakui tanpa David da Silva cukup kesulitan dalam melakukan penyerangan. Walau demikian, untuk menghadapi Persija Jakarta nanti dipastikan pemain lainnya sudah sangat siap.

Persib akan menjamu Persija pada pekan ke enam BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) sore pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Duel Persib Bandung kontra Macan Kemayoran ini dipastikan akan berjalan sengit dan ketat demi gengsi. Persib sendiri harus kehilangan beberapa pemainnya, salah satunya David da Silva. Sedang Persija datang dengan kekuatan penuh.

"David adalah pemain bagus yang juga punya cerita bagus. Tentu saja ketika David tidak bermain membuat kami sedikit kesulitan. Tapi saya percaya pada teman satu tim karena kami selalu bekerja keras setiap hari," kata Ciro Alves di Bandung, Minggu (22/9/2024).

"Saya juga senang bermain dengan Dimas Drajad karena pernah bersama-sama sebelumnya di Persikabo. Tapi tentu saja tidak adanya David sedikit menyulitkan, karena dia sangat berbahaya untuk pihak lawan," lanjut Ciro Alves.

2 dari 4 halaman

Percaya kepada Pengganti

Bomber Persib Bandung, David da Silva, memeluk rekan setimnya, Ciro Alves, setelah menjebol gawang Madura United dalam leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Akan tetapi, winger bernomor punggung 77 di Persib ini memastikan bahwa rekan satu timnya sudah sangat siap lawan tim berjulukan Macan Kemayoran dengan tanpa kehadiran David da Silva.

"Saya percaya kepada rekan setim dan saya percaya baik itu bermain sebagai winger atau striker, karena saya bekerja setiap hari. Jadi tidak masalah," ungkap Ciro.

Diakui Ciro pertemuan Maung Bandung versus Macan Kemayoran nanti merupakan duel bis match dan semuanya lanjut Ciro menunggu pertemuan kedua tim tersebut. Karena itu, ia tidak sabar melakoni laga tersebut.

"Saya harap tim bisa memainkan permainan yang bagus karena saya percaya pelatih dan rekan-rekan satu tim memahami pertandingan ini berbeda. Tapi secara mental kami harus tetap sama, kami harus fight untuk bisa menang dan mempersembahkannya bagi klub Persib," imbuh Ciro.

3 dari 4 halaman

Persija Manfaatkan Situasi Persib

Persija Jakarta - Rizky Ridho dan Witan Sulaeman (Bola.com/Adreanus Titus)

Sementara itu, kapten tim Persija Rizky Ridho mengaku ia dan rekan-rekannya di dalam tim sudah melakukan persiapan yang sangat bagus untuk menghadapi Persib Bandung nanti.

"Kami sangat siap untuk melawan Persib Bandung, semoga bisa mendapat tiga poin ke Jakarta," cetus Rizky Ridho.

Apalagi saat ini lanjut Rizky, Persib sedang mengalami tekanan dari suporter terkait masalah internal, karena itu Persija akan memanfaatkan situasi tersebut.

Terkait kabar Bobotoh akan memboikot duel big match nanti, pemain timnas Indonesia ini mengaku tidak berpengaruh bagi tim Persija. "Tentunya kami akan fokus pada tim kita sendiri saja," pungkas Rizky Ridho.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait