Makin Dipantau Nih! Duel Timnas Indonesia Vs Bahrain Diklankan di Liga Belanda saat Tim Thom Haye Vs Mees Hilgers Tanding

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 22 Sep 2024, 21:45 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia - Bahrain Vs Timnas Indonesia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pertandingan Timnas Indonesia pada ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah disiarkan di puluhan negara termasuk Belanda.

Di Belanda, laga tersebut ditayangkan oleh ESPN. Saat siaran langsung pekan keenam Eredivisie antara Almere City melawan FC Twente, pertandingan antara Bahrain vs Indonesia diiklankan.

Advertisement

Tak mengherankan memang karena dua klub itu diperkuat pemain Timnas Indonesia, Thom Haye (Almere City) dan Mees Hilgers (Twente.

Dalam laga tersebut, Mees mencatat satu assist. Almere City remuk 0-5. Sem Stejin mencetak brace pada babak pertama, 2-0 untuk Twente bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, tiga gol Twente bersarang di gawang Almere lewat aksi Sam Lammers, Ricky van Wolfswinkel, dan Annas Salah-Eddine. Gol Annas merupakan assist dari Mees Hilgers.

Skor 5-0 bertahan hingga laga tuntas. Berkat kemenangan ini, Twente naik ke posisi empat klasemen sementara dengan 11 poin.

 

 

2 dari 4 halaman

Promosikan Bahrain Vs Timnas Indonesia

Bahrain Vs Timnas Indonesia di ESPN NL.

Timnas Indonesia direncanakan berkumpul pada 5 Oktober 2024 untuk menghadapi dua pertandingan Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Timnas Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 5 Oktober 2024, baru bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan Timnas China.

"Timnas Indonesia rencananya berkumpul pada 5 Oktober 2024. Terus pada 6 Oktober 2024 kami berangkat ke Bahrain," ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Tapi itu masih belum pasti. Berkumpulnya di Jakarta. Ini masih prediksi dan itu untuk pemain yang bermain di Indonesia," jelas Sumardji.

 

3 dari 4 halaman

Sewa Pesawat ke China

Pemain Timnas Indonesia (dari kanan) Asnawi Mangkualam, Thom Haye, Sandy Walsh dan Ivar Jenner melakukan pemanasan dalam sesi latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan B Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024) jelang menghadapi serangkaian laga uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2026. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Timnas Indonesia bakal menggunakan penerbangkan komersial ke Bahrain, tapi akan menyewa pesawat ke China.

"Pemain yang di luar negeri langsung bertemu di Bahrain. Jadi kemungkinan kami berangkat pada 6 Oktober 2024," imbuh Sumardji.

"Saya masih mencari alternatif yang bisa satu penerbangan. Sebab, coach Shin tae-yong meminta beberapa pemain menaiki kelas bisnis," jelas Sumardji.

4 dari 4 halaman

Mees dan Eliano Disumpah Akhir Bulan

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengabarkan bahwa dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, akan disumpah kewarganegaraan RI pada Senin (30/9/2024).

Sebelumnya, beredar kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bakal dilantik menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Senin (23/9/2024).

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tetap bakal diambil sumpah kewarganegaraan RI di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Den Haag, Belanda, oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Saat ini, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders tinggal menunggu pelantikan sebagai WNI setelah Keputusan Presiden (Keppres) sudah diteken Presiden Jokowi.

Berita Terkait