3 Masalah Juventus yang Harus Segera Diatasi Thiago Motta: Dusan Vlahovic Off, Douglas Luiz Belum Sesuai Harga

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 23 Sep 2024, 07:45 WIB
Juventus - Ilustrasi Logo Juventus (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Thiago Motta memiliki masalah yang harus diselesaikan di Juventus.

Juventus mencatat hasil imbang tanpa gol ketiga berturut-turut di Serie A dengan skor 0-0 melawan Napoli.

Advertisement

Juventus memulai musim 2024-25 dengan meyakinkan, mengamankan kemenangan 3-0 berturut-turut atas Como dan Hellas Verona, tetapi belum mencetak gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, ditahan oleh Roma, Empoli, dan Napoli.

Juventus gagal meraih kemenangan atas Napoli pada pekan kelima Liga Italia Serie A 2024/2025, Sabtu (21/9/2024). Kedua tim harus puas dengan skor 0-0.

Sebelum dimulai, Juventus dan Napoli mengheningkan cipta untuk menghormati legenda Italia, Toto Schillaci. Sayang, sejumlah oknum tim tamu malah meneriaki kata-kata 'Munnezz' yang berarti sampah.

2 dari 4 halaman

Ada Apa dengan Dusan Vlahovic?

Pemain Juventus, Dusan Vlahovic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam laga Serie A 2023/2024 giornata 20 yang dihelat di Allianz Stadium, Rabu (17/1/2024). (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Berita positif bagi Juventus adalah mereka saat ini memiliki rekor pertahanan terbaik di lima liga top Eropa, dengan tidak kebobolan dalam lima pertandingan liga pertama mereka musim ini.

Namun, sebagian dari kekhawatiran tersebut adalah kurangnya performa di depan gawang, terutama dari penyerang tengah Dusan Vlahovic.

Pemain Serbia itu belum mencetak gol sejak dua golnya dalam kemenangan 3-0 atas Verona pada bulan Agustus. Termasuk kemenangan Liga Champions atas PSV, Vlahovic belum mencetak gol dalam empat pertandingan dan torehan dua golnya dari enam pertandingan merupakan yang terburuk kedua dalam kariernya di Serie A hingga saat ini.

Thiago Motta memilih untuk menggantikan Vlahovic di babak pertama, seolah-olah mengakui bahwa hal itu tidak berhasil dengan kehadiran pemain Serbia tersebut di tim.

3 dari 4 halaman

Douglas Luiz Belum Sesuai Harga

Kekhawatiran kedua bagi Juventus adalah kurangnya performa dari pemain yang direkrut pada musim panas Douglas Luiz.

Dengan total biaya sebesar €50 juta, pemain Brasil tersebut merupakan pemain termahal kedua pada musim panas di Serie A, hanya di belakang pembelian Teun Koopmeiners dari Atalanta oleh Juve.

Mantan gelandang Aston Villa tersebut bergabung dengan skuad Bianconeri pada akhir musim panas setelah berpartisipasi dalam Copa America bersama Brasil, tetapi sejak itu ia hanya mencatatkan satu kali sebagai pemain inti untuk klub barunya.

Thiago Motta perlu memaksimalkan gelandang barunya yang mahal.

4 dari 4 halaman

Danilo Juga Belum On

Para pemain Juventus, Danilo, Manuel Locatelli, Weston McKennie, dan Wojciech Szczesny, tampak lesu setelah kalah dari Lazio dalam laga giornata 30 Serie A Liga Italia di Olimpico Stadium, Minggu (31/3/2024) dini hari WIB. Juventus kalah 0-1 dalam laga ini. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Ada juga kekhawatiran bagi kapten klub Danilo, yang baru bermain selama lima menit di Serie A musim ini. Ia harus puas dengan peran sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam empat dari lima pertandingan liga sejauh musim ini.

Ada kekhawatiran cedera, tetapi La Gazzetta dello Sport menunjukkan bahwa ia sekarang menjadi pilihan ketiga di posisi favoritnya, di belakang pemain yang direkrut musim panas Pierre Kalulu dan lulusan Next Gen Nicolo Savona.

Thiago Motta memiliki waktu seminggu untuk berlatih guna memperbaiki beberapa masalah yang dialaminya di Juventus, sebelum tandang melawan Genoa.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait