2 Momen Kocak Arsenal di Markas Man City: Kartu Merah Setelah Babak Pertama Berakhir, Kartu Kuning saat Debutan Belum Masuk Lapangan

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 23 Sep 2024, 01:27 WIB
Gelandang Arsenal, Leandro Trossard, meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Perjuangan 10 pemain Arsenal di markas Manchester City dalam laga pekan kelima Premier League 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB, nyaris berakhir dengan kemenangan. Arsenal meraih satu poin setelah laga berakhir imbang 2-2.

Arsenal harus kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan sembilan menit. Bomber Man City, Erling Haaland, berhasil menjebol gawang David Raya untuk menorehkan gol ke-100 yang dicetaknya selama membela The Citizens.

Advertisement

Namun, Riccardo Calafiori berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan untuk Arsenal pada menit ke-22. Gabriel Magalhaes kemudian membawa The Gunners berbalik unggul 2-1 pada akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Arsenal harus bertahan dengan 10 pemain setelah kartu merah yang diterima Leandro Trossard. Hingga pada akhirnya, gol yang dicetak John Stones pada masa injury time membuat Arsenal pulang dari Etihad dengan membawa satu poin saja.

Ada yang menarik dan menggelitik dalam laga tersebut, termasuk kartu merah yang diterima oleh Leandro Trossard. Berikut dua momen kocak Arsenal saat bermain imbang di markas Man City:

 
 
2 dari 4 halaman

Kekonyolan Leandro Trossard Berbuah Kartu Merah

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merangkul gelandang timnya, Leandro Trossard, ketika meninggalkan lapangan saat babak pertama laga kontra Man City di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Leandro Trossard mendapatkan kartu merah pada akhir babak pertama. (Paul ELLIS / AFP)

Leandro Trossard mendapatkan kartu merah dari wasit ketika peluit tanda babak pertama berakhir sudah ditiup. Penyerang The Gunners asal Belgia itu bertingkah tidak perlu dengan menendang bola jauh-jauh yang dilihat oleh sang pengadil lapangan.

Leandro Trossard pun mendapatkan kartu kuning karena kekonyolan itu. Wasit kemudian mengeluarkan kartu merah untuk pemain asal Belgia itu karena sebelumnya sudah memberinya kartu kuning pada menit ke-34 karena pelanggaran terhadap Savinho.

Keputusan wasit yang memberikan kartu merah kepada Leandro Trossard tentu saja menimbulkan reaksi protes dari para pemain Arsenal yang ada di sana. Bahkan Mikel Arteta tampak tidak percaya dengan kartu merah yang keluar dari saku wasit itu.

Arsenal pun harus memulai babak kedua dengan 10 pemain dan berusaha keras tidak kebobolan dalam kondisi kalah jumlah pemain. Sayangnya, The Gunners akhirnya kebobolan pada masa injury time dan harus puas hanya membawa pulang satu pon dari Etihad Stadium.

3 dari 4 halaman

Pemain Debutan Arsenal Kena Kartu Kuning saat Pemanasan

Timnas Inggris U-17 tiba di Indonesia menjelang Piala Dunia U-17 melalui Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Jumat (3/11/2023). Skuad The Young Lions mendarat pada pukul 10.15 WIB menggunakan maskapai Singapore Airlines. Rombongan pertama ini diisi langsung oleh pelatih kepala Ryan Garry, beberapa staff pelatih, dan pemain. Terlihat juga dua Wonderkid Arsenal, Myles Lewis-Skelly dan Ethan Nwaneri dalam rombongan 21 pemain yang dibawa untuk perhelatan akbar sepak bola usia muda ini. Timnas Inggris U-17 tergabung ke dalam Grup C Piala Dunia U-17 2023. Skuad Ryan Garry akan melawan Kaledonia Baru U-17 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta pada 11 November 2023. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Dalam pertandingan ini, Mikel Arteta memberikan menit bermain kepada pemain debutan Arsenal, Miles Lewis-Skelly. Pemain berusia 17 tahun itu masuk lapangan untuk menggantikan Jurrien Timber pada menit kedua masa injury time, di mana Arsenal masih unggul 2-1.

Namun, ada yang menarik dalam pertandingan ini. Miles Lewis-Skelly masuk lapangan dengan kondisi sudah terkena kartu kuning pada laga tersebut. Tepatnya pada menit ke-65, Lewis-Skelly sudah dikartu kuning oleh wasit di pinggir lapangan.

Dugaannya ada kata-kata yang tidak sopan yang dilontarkannya saat sedang menjalani pemanasan di tepi lapangan pada menit ke-65.

Menariknya, Mikel Arteta kemudian memberinya kesempatan untuk bermain. Kalau tidak, kasihan juga kena kartu kuning tapi enggak main sama sekali.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Berita Terkait