Barcelona Persembahkan Kemenangan atas Villareal 100% buat Ter Stegen

oleh Aning Jati diperbarui 23 Sep 2024, 07:44 WIB
Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen mengalami cedera parah di babak pertama melawan Villarreal. Dia harus ditandu keluar sebelum babak pertama berakhir (AP)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Hansi Flick, sangat jelas dalam pesan pasca pertandingannya mengenai dukungannya kepada Marc-Andre Ter Stegen saat tim yang dilatihnya melibas Villarreal.

La Blaugrana memperpanjang rekor kemenangan 100 persen mereka menjadi enam pertandingan La Liga dengan kemenangan telak 5-1 di Castellon, Minggu (22/9/2024). Namun, pada akhir pertandingan, semua perhatian tertuju pada Ter Stegen.

Advertisement

Kapten Barcelona itu ditandu keluar lapangan dalam keadaan kesakitan sebelum turun minum, dengan apa yang terlihat sebagai cedera lutut yang serius.

Ter Stegen akan menjalani pemeriksaan dalam beberapa hari ke depan, untuk menentukan tingkat cederanya, tetapi perkiraan awal mengisyaratkan bahwa musimnya mungkin akan berakhir.

"Ini tidak terlihat bagus untuk Marc. Kami harus menunggu untuk mengetahui diagnosis lengkap cederanya, tetapi memang benar itu terlihat sangat serius," kata Flick kepada TV Spanyol.

"Saya sangat senang untuk tim, dan dengan kemenangan 5-1, tetapi juga sangat sedih untuk Ter Stegen," lanjut mantan manajer Bayern Munchen itu.

Komentar Flick diamini Raphinha, saat pemain asal Brasil itu mengambil alih ban kapten di menit-menit akhir dan mencetak dua gol, sebelum memberikan pujian kepada Ter Stegendi akhir pertandingan.

"Dia adalah sosok yang sangat spesial dan penting di ruang ganti. Kemenangan ini 100 persen untuknya," tegas Raphinha.

2 dari 2 halaman

Cedera Lutut Kanan

KIper Barcelona Marc Andre Ter Stegen dikhawatirkan mengalami cedera parah (AP)

Ter Stegen mengalami cedera lutut yang terlihat cukup parah di babak pertama. Setelah insiden tersebut, kiper asal Jerman itu terlihat kesakitan dan terpaksa meninggalkan lapangan menggunakan tandu.

Menurut laporan awal dari Diario AS, tim medis Barcelona mengkhawatirkan bahwa cedera ini bisa mengakhiri musim Ter Stegen. Jika hasil diagnosis mengonfirmasi kekhawatiran ini, penjaga gawang tersebut bisa absen hingga sembilan bulan.

Helena Condis dari COPE melaporkan bahwa cedera yang dialami Ter Stegen kemungkinan adalah cedera pada tendon patela lutut kanannya.

Ter Stegen langsung dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut pada babak kedua pertandingan.

La Braugrana diperkirakan baru akan mendapatkan hasil lengkap mengenai kondisi Ter Stegen dalam 24 jam ke depan.

 

Sumber: Football Espana, Sportsmole

Berita Terkait