Jordi Amat Comeback ke JDT Setelah Cedera Nyaris Sebulan, Bisa Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 23 Sep 2024, 11:15 WIB
Bek Johor Darul Ta'zim (JDT) dan Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Bola.com/Dok.Facebook JDT).

Bola.com, Johor - Jordi Amat comeback ke Johor Darul Ta'zim (JDT) setelah mengalami cedera yang membuatnya nyaris absen selama sebulan. Dengan begitu, bek berusia 32 tahun itu bisa dipanggil Timnas Indonesia untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jordi Amat bermain sebagai starter ketika JDT menghancurkan Kelantan Darul Naim 6-1 dalam pekan ke-11 Liga Super Malaysia 2024 di Sultan Ibrahim Stadium, Johor, pada Minggu (22/9/2024) malam WIB.

Advertisement

Enam gol JDT ke gawang Kelantan Darul Naim dicetak oleh hattrick Bergson da Silva pada menit ke-42, 45, dan ke-71, brace Arif Aiman pada menit ke-55 dan ke-58, serta gol bunuh diri Umei Aznan pada menit ke-75.

Sementara, Kelantan Darul Naim hanya bisa membalas sekali ke gawang JDT lewat Layth Kharoub pada menit ke-65.

2 dari 3 halaman

Cuma 48 Menit

Jordi Amat membawa Johor Darul Ta'zim (JDT) menjuarai Piala FA Malaysia 2023. (Bola.com/Dok.Facebook JDT).

Jordi Amat hanya tampil 48 menit. Pelatih JDT, Hector Bidoglio, sepertinya tidak mau mengambil risiko untuk memainkannya lebih lama lagi dan menggantikannya dengan Matthe Davies.

Penampilan ini menjadi yang pertama untuk Jord Amat setelah absen sejak akhir Agustus 2024 akibat cedera. Kondisi itu yang membuatnya tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia dalam dua partai Grup C pada September 2024.

Jordi Amat berpeluang besar untuk kembali ke Timnas Indonesia dalam dua laga Grup C melawan Timnas Bahrain dan Timnas China pada Oktober 2024.

3 dari 3 halaman

2 Laga Oktober 2024

Timnas Indonesia bakal lebih dulu menantang tuan rumah Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada 5 Oktober 2024, baru bertandang ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, untuk melawan China.

Saat ini, Skuad Garuda bercokol di peringkat keempat klasemen sementara Grup C. Rizky Ridho dkk. menuai dua poin hasil dari dua kali seri kontra Timnas Arab Saudi dan Timnas Australia.

Adapun, Jordi Amat telah mencatatkan 16 caps plus satu gol untuk Timnas Indonesia sejak dinaturalisasi pada akhir 2022. Pemain kelahiran Spanyol itu juga beberapa kali didapuk sebagai kapten Garuda.

Berita Terkait