Nasib Calvin Verdonk Bareng NEC Nijmegen: Starter Terus Sih tapi Lagi Berjuang Akhiri Tren Buruk di Eredivisie 2024 / 2025

oleh Hery Kurniawan diperbarui 23 Sep 2024, 16:45 WIB
Aksi Calvin Verdonk bersama NEC Nijmegen di Eredivisie 2024/2025. (Instagram/c.verdonk)

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Timnas Indonesia, Calvin Verdonk sedang mengalami periode yang kurang menyenangkan. Klub yang diperkuat Verdonk, NEC Nijmegen sedang mengalami tren buruk.

NEC Nijmegen selalu kalah dalam dua laga terkini mereka di Eredivisie 2024/2024. Terbaru, Calvin Verdonk dan kawan-kawan kalah 1-2 di kandang sendiri dari Heracles Almelo, Minggu (22/9/2024).

Advertisement

Pada pekan sebelumnya, NEC Nijmegen juga mengalami kekalahan. Tim asuhan Roger Meijer keok 0-2 di kandang PSV Eindhoven.

Namun, kekalahan di markas PSV Eindhoven sebenarnya bisa dimengerti. Sebab, PSV tengah on fire saat ini. Selain itu, NEC Nijmegen juga harus bermain dengan 10 pemain sejak awal laga.

2 dari 3 halaman

Starter Terus

Aksi pemain keturunan Aceh, Calvin Verdonk (kiri) bersama NEC Nijmegen (Dok. Instagram/c.verdonk)

Calvin Verdonk sebenarnya tampil impresif di Eredivisie 2024/2025. Pemain berusia 27 tahun itu selalu menjadi starter di NEC Nijmegen.

Dari enam laga yang dijalani NEC Nijmegen di Eredivisie musim ini, Calvin Verdonk selalu dimainkan sebagai starter.

Pemain keturunan Aceh itu biasa ditempatkan di sisi kiri pertahanan. Meski demikian, Verdonk masih menanti assist pertamanya di musim ini.

3 dari 3 halaman

Bangkit!

Aksi bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk dalam laga PSV Eindhoven Vs NEC Nijmegen di Eredivisie 2024/2025, Sabtu (14/9/2024), (Dok. NEC Nijmegen)

Saat ini NEC Nijmegen ada di posisi ke-12 dengan enam poin dari enam laga. Posisi mereka tidak terlalu menguntungkan.

Sebab, NEC Nijmegen hanya berjarak dua poin saja dari PEC Zwolle yang ada di posisi ke-16 alias posisi berbahaya untuk turun kasta.

Meski demikian, NEC Nijmegen tidak perlu terlalu risau. Mereka punya kemampuan dan waktu untuk bangkit dari tren buruk.

Berita Terkait