Ini Bukti Kegemilangan Barcelona di Awal Era Hansi Flick

oleh Aning Jati diperbarui 24 Sep 2024, 08:53 WIB
Bermain tandang, Barcelona tampik apik membungkam tuan rumah Villarreal dengan skor telak 5-1. (JOSE JORDAN/AFP)

Bola.com, Jakarta - Kendati mengalami kekalahan 1-2 dari AS Monaca di Liga Champion pada pertengahan pekan lalu, Barcelona tampil dengan penuh semangat di La Liga pada Minggu (22/9/2024), dengan meraih kemenangan telak 5-1 atas Villarreal.

Kemenangan Barcelona atas Villarreal berarti La Blaugrana kini telah memenangkan enam pertandingan pertama mereka di La Liga dan telah mengamankan seluruh 18 poin yang bisa diraup.

Advertisement

Berkat kemenangan tandang atas Villarreal itu pula, Barcelona berhasil mencapai rekor yang sudah bertahan tujuh tahun lamanya, yaitu memenangkan enam pertandingan pertama di La Liga.

Kali terakhir tim asal Catalan in mencapai tonggak sejarah ini adalah pada musim 2017-18 di bawah kepemimpinan Ernesto Valverde.

Pada musim itu pula, Barcelona telah mencapai tonggak sejarah 43 pertandingan tak terkalahkan. Akan tetapi, kini catatan apik itu bisa terancam lantaran Real Madrid telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 38 pertandingan pada akhir pekan lalu.

2 dari 2 halaman

Barcelona Menatap ke Depan

Gol Pablo Torre pada menit ke-58 menambah keunggulan Barcelona atas Villarreal. (JOSE JORDAN/AFP)

Setelah kembali tampil gemilang di La Liga, tujuan Barcelona saat ini adalah untuk melanjutkan tekanan mereka dan meraih keunggulan atas Real Madrid.

Pertandingan berikutnya bagi the Catalans adalah menghadapi Getafe pada Kamis dini hari WIB (26/9/2024), yang akan dilanjutkan dengan pertandingan melawan Osasuna pada Minggu dini hari WIB (29/9/2024).

Barcelona dapat membangun posisi yang kuat di papan klasemen liga jika mereka dapat meraih kemenangan di kedua pertandingan ini.

Namun, dengan daftar pemain dengan cedera yang terus bertambah, masih harus dilihat apakah Raphael dkk. dapat melanjutkan momentumnya dalam beberapa pertandingan berikutnya.

 

Sumber: Barca Universal

Berita Terkait