Hadir Langsung di Si Jalak Harupat, Shohei Matsunaga Mengenang Atmosfer saat Memperkuat Persib Hadapi Persija

oleh Erwin Snaz diperbarui 23 Sep 2024, 17:04 WIB
Mantan gelandang Persib Bandung, Shohei Matsunaga, hadir di Stadion Si Jalak Harupat, menyaksikan pertandingan antara Maung Bandung melawan Persija Jakarta di pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025, Senin (23/9/2024). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Eks gelandang Persib Bandung asal Jepang, Shohei Matsunaga tidak melewatkan kesempatan menyaksikan big match Persib Bandung kontra Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Terlebih lagi, Shohei Matsunaga pernah merasakan atmosfer duel Maung Bandung kontra Macan Kemayoran yang selalu dipadati puluhan ribu Bobotoh saat masih berseragam Persib Bandung pada musim 2011 dan 2017-2018.

Advertisement

“Ya, karena ini pertandingan besar, jadi saya mau nonton,” cetus Shohei Matsunaga saat ditemui awak media di VIP Utama Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Saya masih ingat dan pasti selalu ingat bagaimana atmosfer pertandingan ini karena el classico Indonesia,” lanjut Shohei Matsunaga sambil tersenyum.

2 dari 3 halaman

Betah di Bandung

Gelandang Persib, Shohei Matsunaga, menjadi kiper saat latihan di Stadion GBLA, Jawa Barat, Kamis (20/7/2017). Persib bersiap menghadapi Persija pada laga Liga 1. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Shohei Matsunaga memiliki waktu untuk menyaksikan big match antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta lantaran saat ini sudah bekerja di salah satu pabrik milik koleganya yang ada di Bandung.

“Saya suka di sini dan anak juga lahir di sini, jadi saya mau balik ke sini. Bulan kemarin saya pindah ke sini dari Jepang. Saya sangat senang,” imbuh Matsunaga.

Awal mula kerja di Bandung sambung Matsunaga karena memang sudah kenal dengan pemilik salah satu pabrik di Bandung pada tahun 2011 lalu.

“Saat itu, Timnas Indonesia putri dilatih oleh orang Jepang dan saya diminta menjadi penerjemah, tapi tidak jadi. Dari situ saya cerita ke bos perusahaan saya yang sekarang karena ingin balik ke Indonesia dan dia menawarkan kerja,” cerita Shohei Matsunaga.

“Saya senang akhirnya dapat kerja di sini karena saya suka di sini. Namun, saat ini saya masih pakai paspor Jepang, kerja pakai KITAS juga di sini,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Berita Terkait