Hasil BRI Liga 1: Bobotoh Berpesta! Drama 2 Kartu Merah, Persib Pulangkan Persija dengan Tangan Hampa

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 23 Sep 2024, 17:25 WIB
Bomber Persib Bandung, Dimas Drajad. (Bola.com/Dok.Instagram Persib Bandung).

Bola.com, Bandung - Lewat drama dua kartu merah, Persib Bandung berhasil memulangkan Persija Jakarta dengan tangan hampa di BRI Liga 1 2024/2025.

Bertindak sebagai tuan rumah pekan keenam BRI Liga 1, Persib Bandung menang tipis 1-0 atas Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (23/9/2024) sore WIB.

Advertisement

Pada menit ke-28, Persija harus bermain dengan sepuluh orang. Sebab, Firza Andika menerima kartu kuning kedua dari wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi, akibat tangannya mengayun ke kepala Beckham Putra Nugraha.

Melawan sepuluh orang, Persib Bandung di atas angin. Tim berjulukan Pangeran Biru itu mampu membuka keunggulan melalui Dimas Drajad pada menit ke-38.

2 dari 5 halaman

Terus Menekan

Persib Bandung melawan Persija Jakarta. (Bola.com/Dok.Persib Bandung).

Di awal babak kedua, Persib Bandung menekan Persija habis-habisan. Maung Bandung mendapatkan peluang emas pada menit ke-53. Namun, tendangan Ciro Alves masih membentur tiang gawang.

Semenit berselang, sepakan Mateo Kocijan masih bisa ditepis kiper Persija, Carlos Eduardo. Bola muntah disambar Beckham Putra, namun masih menyamping tipis di samping gawang lawan.

Pada menit ke-57, kerja sama Ciro Alves dengan Marc Klok yang melepaskan tendangan keras ke gawang Persija, masih bisa dibendung Carlos Eduardo.

3 dari 5 halaman

Kartu Merah Marc Klok, Gol Kedua Persib

Terjangan Marc Klok ke Maciej Gajos pada menit ke-62 membuat Persib kehilangan gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu, yang diganjar kartu merah oleh Muhammad Nazmi.

Ketika Persija mulai bisa lepas dari tekanan, Persib malah memperlebar keadaan menjadi 2-0 via Ryan Kurnia pada menit ke-82 yang menerima umpan terobosan dari Tyronne Del Pino.

Kemenangan ini membuat Persib belum pernah terkalahkan dari enam pertandingan BRI Liga 1. Sementara, Persija sudah tidak pernah meraih tiga poin lagi dalam tiga partai berturut-turut.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Franca, Edo Febriansyah; Marc Klok, Dedi Kusnandar, Beckham Putra; Tyronne Del Pino, Dimas Drajad, Ciro Alves

Pelatih: Bojan Hodak

Persija Jakarta (3-4-3): Carlos Eduardo; Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho; Riko Simanjuntak, Resky Fandi, Maciej Gajos, Firza Andika; Witan Sulaeman, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura

Pelatih: Carlos Pena

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Berita Terkait