AC Milan Kepincut Gelandang Muda Como Jebolan Real Madrid: Diboyong ke San Siro Januari 2025?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 23 Sep 2024, 22:15 WIB
Gelandang muda Real Madrid asal Argentina, Nico Paz, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Barcelona dalam laga pramusim di MetLife Stadium di East Rutherford, New Jersey, 3 Agustus 2024. (Charly TRIBALLEAU / AFP)

Bola.com, Jakarta - Pemain muda jebolan akademi Real Madrid, Nico Paz, berhasil memuat kesan yang kuat di Serie A bersama Como 1907. Pemain asal Argentina itu mulai menarik perhatian klub-klub besar, termasuk AC Milan.

Nico Paz sudah mendapatkan kesempatan menjadi starter bersama Como dalam laga giornata keempat Serie A Liga Italia, di mana ia juga bermain penuh selama 90 menit. Sebelumnya, Nico Paz juga sudah tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Cagliari dan Udinese.

Advertisement

Penampilan apiknya dalam tiga pertandingan itu membuatnya diprediksi akan kembali tampil ketika Como menghadapi Atalanta pada Selasa (24/9/2024) dini hari WIB.

Menurut laporan dari La Provincia, Rossoneri sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi kepada Nico Paz pada bursa transfer Januari 2024.

Como, klub yang saat ini diperkuatnya, mengontraknya seharga 6 juta euro dari Real Madrid pada musim panas lalu. Klub raksasa Spanyol itu memiliki klausul pembelian kembali dan juga klausul penjualan, yang berarti mereka akan menerima setengah dari biaya transfer jika Nico Paz dijual ke klub lain.

 
 
2 dari 4 halaman

Harga Terus Meningkat, AC Milan Harus Cepat

Nico Paz masuk buku rekor Real Madrid setelah menjebol gawang Napoli di Liga Champions 2023/2024 (AFP/OSCAR DEL POZO)

AC Milan harus mengeluarkan setidaknya 10 juta euro untuk bisa mengakuisi Nico Paz pada Januari 2025. Harga transfer itu bisa meningkat dalam beberapa bulan ke depan.

Jadi Rossoneri mungkin akan bergerak cepat untuk mengamankan tanda tangannya, sembari membiarkan sang pemain menyelesaikan musim bersama Como.

Bersama Real Madrid, Nico Paz tampil delapan kali untuk tim utama dalam beberapa musim terakhir, dengan satu gol yang dicetak.

Nico Paz juga menjadi pemain reguler untuk tim Castilla, di mana ia mencetak 10 gol dan 4 assist dalam 29 pertandingan pada musim 2023/2024.

3 dari 4 halaman

Berharga Bagi tim

Nico Paz masuk buku rekor Real Madrid setelah menjebol gawang Napoli di Liga Champions 2023/2024 (AFP/OSCAR DEL POZO)

Meski masih dalam tahap awal karier, Nico Paz memiliki gaya permainan yang mengingatkan kepada Kaka, khususnya dalam cara ia bergerak di lapangan. Jika ia terus berkembang, Paz bisa menjadi tambahan yang berharga bagi timnya.

Namun, Real Madrid dikenal jarang melepas pemain muda berbakat yang mereka miliki, sehingga kemungkinan besar ia akan kembali ke klub asalnya jika ia terus menunjukkan performa yang menjanjikan.

Dengan talenta yang dimilikinya, Nico Paz berpotensi menjadi bintang besar di masa depan. Keputusan AC Milan untuk mempertimbangkan transfernya memperlihatkan betapa seriusnya mereka dalam membangun tim yang kompetitif.

Sumber: The Cult of Calcio

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di Serie A

Berita Terkait