2 Striker Persib Gacor Jebol Gawang Persija, Bojan Hodak: Ini Laga Penting Asia Tenggara, Kami Pantas Menang!

oleh Erwin Snaz diperbarui 23 Sep 2024, 19:38 WIB
Striker Persib Bandung, Muhammad Dimas Drajad, mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). (Bola.com/Erwin Snaz)

Bola.com, Bandung - Dua striker Persib Bandung, Dimas Drajad dan Ryan Kurnia membawa kemenangan atas Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Dimas Drajad menggetarkan gawang Persija yang dikawal Carlos Eduardo pada menit 38 setelah Persija berkurang kekuatan sebab Firza Andika harus keluar lapangan menit 29 setelah mendapat 2 kartu kuning 

Advertisement

Unggul jumlah pemain, membuat Persib terus menggempur Persija, bahkan Carlos Eduardo beberapa kali melakukan penyelamatan.

Memasuki babak kedua, Ciro Alves dkk. kembali melakukan tekanan, sayang, di tengah upaya Persib Bandung, Marc Klok diganjar kartu merah pada menit 61 setelah melakukan pelanggaran terhadap Maciej Gajos.

2 dari 4 halaman

Gol Ryan Kurnia

Pemain Persib Bandung, Ryan Kurnia menggiring bola pada laga lanjutan pekan ke-3 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung melawan Dewa United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jumat (14/07/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Jumlah pemain imbang kembali, Persib menambah gol lewat sontekan Ryan Kurnia pada menit 82 setelah menerima umpan Tyronne del Pino Ramos. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

“Pertandingan yang bagus dan ini kemenangan yang penting. Saya sudah katakan mungkin ini laga yang penting dan terbesar di Asia Tenggara,” ujar Bojan Hodak selepas pertandingan.

“Jadi bagus kami bisa menang, memang kami juga dari permainan pantas untuk menang,” lanjut Bojan Hodak.

3 dari 4 halaman

Tiba-tiba Ganti Taktik

Bahkan kata Bojan pasukannya setelah unggul 1-0 seharusnya bisa lebih cepat menentukan kemenangan sebelum Marc Klok mendapat kartu merah.

Keluarnya Marc Klok diakui Bojan mengganggu strategi yang sudah disiapkan karena Persib memiliki dua sampai tiga peluang yang fantastis dan hanya tercipta satu gol yakni gol kedua.

“Jadi tiba-tiba kami harus mengubah strategi, mengganti pemain dan mengubah segalanya untuk menyelesaikan pertandingan,” kata Bojan.

4 dari 4 halaman

Penampilan Oke

Namun, yang pasti sambung Bojan penampilan pemainnya sudah bagus, termasuk Edo Febriansah yang mengisi pos Rezaldi Hehanussa yang baru sembuh dari cedera.

“Jika ingat Rezaldi di musim lalu pada putaran kedua bermain dengan fantastis dan bagus bisa memiliki dua pemain bek kiri yang bagus. Jangan lupa juga banyak laga yang dimainkan dengan jadwal yang ketat. Jadi kedua pemain ini mempunyai peluang untuk bermain,” kata Bojan.

Berita Terkait