Almere City Dihajar Twente 0-5, Thom Haye dan Mees Hilgers Jadi Pemicu Lagu Milik Geisha Melambung, Lah Kok Bisa ?

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 23 Sep 2024, 19:45 WIB
Pemain Twente, Mees Hilgers (tengah) berusaha mencetak gol ke gawang Vitesse dihalangi Gyan de Regt (kanan) pada laga lanjutan Liga Belanda 2023/2024 yang berlangsung di De Grolsch Veste Stadium, Enschede, Belanda, 27 September 2023. (AFP/Vincent Jannink)

Bola.com, Jakarta - Jagad media sosial di Indonesia sedang heboh gara-gara dua individu yang berhubungan dengan Timnas Indonesia, yakni Thom Haye dan Mees Hilgers. Mereka 'melejit' setelah duel klub yang mereka perkuat berakhir 'njomplang' dengan skor 5-0.

Kemenangan tersebut menjadi milik klub yang diperkuat Mees Hilgers, Twente, ketika melawat ke markas Almere City. Tim terakhir adalah klub yang mendapat suntikan tenaga gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye. Pada sisi lain, Mees Hilgers sebentar lagi bakal menyelesaikan proses naturalisasi.

Advertisement

Pertandingan di Stadion Yanmar, tadi malam, menjadi milik tim tamu. Lima gol Twente lahir melalui aksi Sem Steijn (9', 45'+1'), Sam Lammers (55'), Ricky van Wolfswinkel (73') dan Anass Salah-Eddine (75'). Mees Hilgers menjadi buah bibir karena tampil solid di lini belakang, dan memberi umpan berujung gol alias asis.

 

2 dari 3 halaman

Main Apik

Thom Haye resmi bergabung dengan Almere City. (Bola.com/Dok. PR Almere City FC - Steven Schmitz)

Sebenarnya, Thom Haye juga bermain yahud. Gocekan dan umpan-umpan sang gelandang tergolong akurat. Sayang, beberapa peluang emas yang dikreasikan via umpan Haye, gagal dimanfaatkan rekan-rekannya di mulut gawang Twente.

Uniknya, selepas pertandingan, reaksi warganet Indonesia benar-benar di luar nalar. Mendadak, mereka sama-sama menyiratkan ingin menyanyikan lagu milik Geisha berjudul 'Cinta dan Benci'.

Loh, kok bisa?. "Langsung putar lagu Geisha, Cinta dan Benci, di situ ada lirik cinta dan benci yang ku rasa. Di lain sisi senang, di lain sisi sedih," tulis pemilik akun @pramdya. Rupanya, ungkapan tersebut merujuk kepada nasib klub pemilik Thom Haye yang dihajar tim yang diperkuat Mees Hilgers.

 

3 dari 3 halaman

Siap Bersama

Akun @krisnmuk__ mengungkapkan rasa bingungnya terhadap apa yang ada di depan matanya. "Kayak Geisha, antara senang dan sedih. Yang satu sudah resmi, yang satu udah mau sumpah," tulis unggahan tersebut.

Perjumpaan di lapangan antara Thom Haye dan Mees Hilgers memang sudah mendapat atensi dari publik Indonesia. Maklum, mereka menjadi bagian dari kemungkinan duel antarpemain asal Indonesia. Satu probabilitas lagi yang bakal muncul adalah karena keberadaan Calvin Verdonk di NEC Nijmegen, yang juga berjibaku di Eredivisie 2024/2025.

Sekadar informasi, Thom Haye dan Mees Hilgers punya kans bermain membela Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bulan depan. Saat ini, Mees Hilgers hanya tinggal mengucapkan sumpah sebagai WNI.

Jika berjalan lancar, Haye dan Mees Hilgers bisa berkostum Tim Garuda saat pasukan Shin Tae-yong melawat ke markas Bahrain dan China.

Berita Terkait