BRI Liga 1: Strategi Meleset, Carlos Pena dan Rizky Ridho Minta Maaf Persija Kandas di Kandang Persib

oleh Erwin Snaz diperbarui 23 Sep 2024, 21:15 WIB
Pelatih kepala Persija Jakarta, Carlos Gonzales Pena sebelum dimulainya laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2024 menghadapi Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (3/8/2024). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena memohon maaf kepada The Jakmania atas kegagalan membawa pulang tiga poin dari kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Persija kalah 0-2 oleh Persib berkat gol Dimas Drajad pada menit 38 dan Ryan Kurnia menit 82.

Advertisement

“Saya memohon maaf kepada suporter karena saya tahu bahwa pertandingan ini adalah penting dan kami datang ke sini dengan ide ingin meraih tiga poin, tapi tidak bisa terjadi, sekali lagi minta maaf ke suporter,” kata Carlos Pena usai pertandingan.

Menurut Carlos Pena, pasukannya sudah mengawali pertandingan dengan bagus dan rencana yang sudah dirancang berjalan dengan baik.

“Tapi memang kartu merah itu menjadi momen yang penting hingga akhirnya mereka bisa mencetak gol,” kata Carlos Pena.

2 dari 3 halaman

Minim Peluang

Striker Persib Bandung, Muhammad Dimas Drajad, mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). (Bola.com/Erwin Snaz)

Memasuki babak kedua, tim besutannya kata Carlos memulai dengan lebih baik, apalagi salah satu pemain Persib terkena kartu merah sehingga kekuatan kembali imbang 10-10.

“Tapi kami tidak bisa bikin banyak peluang untuk menyamakan kedudukan. Kami hari improved, kami akan menganalisa dan kami memikirkan pertandingan selanjutnya,” kata pelatih asal Spanyol ini.

3 dari 3 halaman

Rizky Ridho Minta Maaf

Pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho saat menghadapi Borneo FC pada laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Hal senada diungkapkan Rizky Ridho. Ia meminta maaf atas kegagalan Persija membawa poin ke Jakarta.

“Kami sebenarnya sudah mulai baik, apa yang disampaikan pelatih dan rencana yang disampaikan pelatih sudah diusahakan di lapangan. Dan mungkin satu dua hal yang agak sedikit mengubah konsentrasi kami di pertandingan,” kata dia.

Saat jumlah pemain kembali imbang lanjut Rizky memiliki tekad untuk berjuang sampai akhir pertandingan walaupun akhirnya kembali kecolongan oleh Persib satu gol lagi.

“Kami harus terus belajar untuk maju ke depan karena liga masih panjang. Sekali lagi saya mewakili pemain mohon maaf,” pungkas Rizky.

Berita Terkait