Persib Bandung Berpesta, Persija Jakarta Pulang Merana dan Nama Persikabo yang Justru Menggema

oleh Nurfahmi Budi diperbarui 23 Sep 2024, 20:41 WIB
Aksi bintang Persib Bandung, Ciro Alves (kanan) berebut bola dengan pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes pada laga Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/07/2024). Ia menjadi bagian penting saat Persib Bandung menggilas Persija Jakarta. (Bola.com/Abdul Aziz)

Bola.com, Jakarta - Pertemuan dua tim raksasa BRI Liga 1 2024/2025, Persib Bandung dan Persija Jakarta, berlangsung seru serta menegangkan. Kali ini, Persib Bandung sukses memberi kado tak mengenakkan bagi Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) malam WIN.

Berstatus tuan rumah, Persib Bandung sanggup memanfaatkan momentum di hadapan puluhan ribu bobotoh. Uniknya, selepas pertandingan, justru ada nama Persikabo yang ikut terbawa pembahasan, terutama di dunia maya.

Advertisement

Pada pertempuran seru tersebut, Persib Bandung menang dengan skor 2-0. Bomber Timnas Indonesia, Dimas Drajad membuka skor kemenangan tuan rumah pada menit ke-38. Ia memanfaatkan peluang emas di depan gawang Persija, dan menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan yang tak sanggup ditahan Carlos Eduardo, penjaga gawang tim tamu.

 

2 dari 3 halaman

Gol Kedua

Persib Bandung menggandakan skor setelah Ryan Kurnia merobek gawang Persija Jakarta pada menit ke-82. Seperti Dimas Drajad, Ryan Kurnia menaklukkan Carlos Eduardo melalui tendangan kaki kanan yang meluncur deras ke pojok kanan gawang kiper asal Brasil tersebut.

Nah, setelah laga usai, nama Persikabo menjadi satu di antara pembahasan menarik. Latarnya tak lain keberadaan Dimas Drajad dan Ryan Kurnia, yang menjadi penentu kemenangan Persib Bandung. Yup, dua nama tersebut pernah berada dalam satu atap klub yang sama, yakni Persikabo.

 

3 dari 3 halaman

Terbang Mengembara

Selain gara-gara Dimas Drajad dan Ryan Kurnia, faktor Persikabo lain yang menjadi pentolan krusial Persib Bandung adalah Ciro Alves. Uniknya, hanya nama terakhir yang terbang langsung dari Persikabo ke Persib Bandung.

Seperti diketahui, Dimas Drajad sempat berkostum PSMS Medan. Setali tiga uang, selepas ber-jersey Persikabo, Ryan Kurnia bergabung ke beberapa klub, termasuk Arema pada 2022-2023.

Berita Terkait