Update Pemain Abroad Timnas Indonesia: Ivar Jenner Cadangan, Jong Utrecht Kalah Telak di Kandang

oleh Aning Jati diperbarui 24 Sep 2024, 05:34 WIB
Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20, Ivar Jenner dipromosikan ke tim utama FC Utrecht. (Instagram FC Utrecht)

Bola.com, Jakarta - Jong Utrecht atau FC Utrecht U-21, klub yang dibela Ivan Jenner saat ini, mengalami kekalahan telak saat menghadapi Cambuur, Selasa dini hari WIB (24/9/2024).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Galgenwaard, Jong Utrecht kalah telak dari tim tamu dengan skor 0-4.

Advertisement

Ivar Jenner tercatat masuk line-up sebagai cadangan. Hingga pertandingan berakhir, ia tidak dimainkan sang pelatih, Ivar van Dinteren.

Petaka Jong Utrecht dimulai ketika mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29 menyusul kartu merah Massien Ghaddari pada menit ke-29.

Berselang satu menit dari pelanggaraan itu, Cambuur mencetak gol pertama melalui penalti Jonathan Afolabi. Tryrique Christhoper Mercera membuat brace masing-masing di menit ke-53, dan 82'. Satu gol lain diciptakan Fedde de Jong menit ke-72.

Dari statistik seusai pertandingan, Cambuur menfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menguasai bola hingga 70 persen, melesatkan 23 tembakan berbanding 11 milik tim tuan rumah.

Tembakan ke arah gawang yang dikreasikan Cambuur mencapai 9, sementara Jong Utrecht hanya empat. Tim tuan rumah hanya membuat 270 operan, sementara operan Cambuur mencapai 619 dengan akurasi operan 88 persen.

2 dari 2 halaman

Masih di Dasar Klasemen Sementara

FC Utrecht memberikan perpanjangan kontrak pada Ivar Jenner sampai 30 Juni 2026. (dok. FC Utrecht)

Kekalahan telak ini membuat Jong Utrecht masih belum beranjak dari dasar klasemen sementara Eerste Divisie Belanda (kasta 2 Liga Belanda).

Dari tujuh pertandingan yang telah dilakoni musim ini, Ivar Jenner dkk. baru mengemas poin dua. Mereka hanya memasukkan enam gol dan kebobolan 17 gol. Sedangkan Cambuur ada di posisi ke-14 dengan poin tujuh.

Pada pertandingan berikutnya, Jong Utrecht akan bertandang ke kandang ADO, klub yang saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Pertandingan tandang melawan ADO dimainkan pada Sabtu dini hari WIB (28/9/2024).

Berita Terkait