Liga Inggris: Jawaban Berkelas Gabriel setelah Kepalanya Dilempar Bola oleh Erling Haaland

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Sep 2024, 06:45 WIB
Erling Haaland (kiri) menghampiri Gabriel Magalhaes seusai laga antara Man City vs Arsenal pada pekan kelima Liga Inggris 2024/2025 di Etihad Stadium, Minggu (22/9/2024) malam WIB. (Darren Staples / AFP)

Bola.com, Jakarta - Bek Arsenal, Gabriel Magalhaes, memberikan jawaban berkelas terkait 'aksi jahil' Erling Haaland. Menurutnya, provokasi dalam sepak bola adalah hal normal.

Arsenal gagal mempertahankan kemenangan 2-1 saat bertandang ke Etihad Stadium, markas Man City, pada pekan kelima Liga Inggris 2024/2025, Minggu (22/9/2024) malam WIB. Gol telat John Stones memastikan laga berakhir imbang 2-2.

Advertisement

Nah, setelah gol John Stones ke gawang David Raya, Erling Haaland mengambil bola dan melemparkannya ke kepala Gabriel. Bek asal Brasil itu tak bereaksi apapun dan seolah tidak peduli siapa yang melakukannya.

Pemain Arsenal lainnya juga cenderung diam saja. Agaknya, mereka tertegun tak menyangka karena pertahanan rapat yang mereka ciptakan akhirnya bobol juga oleh Man City.

2 dari 4 halaman

Enggak Ingat

Gol Manchester City dicetak oleh Erling Haaland dan John Stones. Sementara itu gol Arsenal dipersembahkan Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes. (AP Photo/Dave Thompson)

Gabriel Magalhaes mengaku tak ingat apa yang terjadi dan siapa yang melakukannya. Sebaliknya, ia tidak mau ambil pusing dan dengan bijaksana memberikan selamat kepada Man City karena bisa menghindar dari kekalahan.

"Saya tidak mengingatnya. Itu normal. Tapi bagaimanapun, selamat kepada Man City dengan hasil imbang tersebut," kata Gabriel dinukil dari Mirror.

"Pertempuran, peperangan, provokasi adalah hal yang normal dalam sepak bola dan itu adalah bagian dari permainan. Sekarang sudah berakhir."

3 dari 4 halaman

Rodri Akan Jalani Pemeriksaan di Spanyol

Pemain Manchester City, Rodri, tampak lesu meninggalkan lapangan usai menerima kartu merah dari wasit saat melawan Nottingham Forest pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (24/9/2023). (AP Photo/Jon Super)

Sementara itu, Rodri yang mengalami cedera pada laga Man City versus Arsenal saat ini sudah berada di Barcelona, Spanyol. Ia akan menjalani serangkaian pemeriksaan terkait cedera lutut yang didapatnya pada laga tersebut.

Beberapa media Spanyol menyebut kalau Rodri tidak akan bisa melanjutkan kariernya bersama Man City hingga musim ini berakhir.

Namun demikian, dalam sebuah video yang beredar, Rodri terlihat bisa berjalan tanpa bantuan alat apapun, mengindikasikan bahwa kabar awal mengenai parahnya cedera sang gelandang tidak seperti yang beredar.

4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2024/2025

Berita Terkait