Catatan Unik Seusai Persik Curi 3 Poin di Kandang Persis: Kartu Merah Perdana Rohit Chand Seumur Hidupnya

oleh Gatot Sumitro diperbarui 24 Sep 2024, 11:15 WIB
Pemain Persik, Rohit Chand berebut bola dengan Sutanto Tan pada laga Persik melawan Persis di Stadion Manahan Surakarta, Senin (23/9/2024. (Bola.com/Gatot Sumitro)

Bola.com, Solo - Persik berhasil membekuk Persis 1-0 pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/2025 di Stadion Manahan Surakarta, Senin (23 9/2024). Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Persik menjadi lima kali beruntun.

Tambahan tiga poin ini mendongkrak posisi Persis Solo ke peringkat keenam klasemen sementara. Persik juga berhak mengantongi 11 angka persis seperti Bali United dan PSM yang berada di atasnya.

Advertisement

Duel Persik di kandang Persis ini berjalan ketat. Gol semata wayang tim asuhan Marcelo Rospide ini dicetak Ramiro Fergonzi menit ke-82. Padahal sejak menit ke-69 Persik harus bermain sepuluh orang karena Rohit Chand mendapat kartu kuning kedua.

 

2 dari 3 halaman

Pertama Kali

Pemain Persik Kediri, Rohit Chand, saat pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 melawan Dewa United yang berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (21/7/2023). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Pengusiran dari permainan bagi pemain Timnas Nepal ini merupakan noda. Ini merupakan kali pertama Rohit Chand harus meninggalkan lapangan lebih awal karena hukuman. Dari data statistik, gelandang bertahan ini selama karirnya tak pernah dapat kartu merah.

Baik itu sejak bermain di Indonesia bersama PSPS pada 2012, tujuh musim di Persija, dan kini hampir tiga periode berbaju Persik. Bahkan ketika berkiprah di klub-klub luar Indonesia dan Timnas Nepal, Rohit Chand tak pernah diusir wasit.

Selama ini, jika pun Rohit Chand absen karena alasan cedera, akumulasi kartu kuning, atau mendapat panggilan bermain untuk Timnas Nepal. Rekor kartu kuning terbanyak dikoleksi Rohit Chand musim lalu dengan jumlah tujuh lembar. Sehingga dia terpaksa dua kali absen membela Persik.

Kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diperoleh Rohit Chand pada pertandingan kontra Persis juga terlalu cepat. Dalam durasi lima menit yakni menit ke-64 dan 69, dia melakukan dua kali pelanggaran dengan sanksi harus meninggalkan lapangan.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2024/2025